Minggu, Maret 3, 2024
BerandaPENDIDIKANSMKN Bali Mandara Singaraja Juara 1 LKS SMK se-Bali

SMKN Bali Mandara Singaraja Juara 1 LKS SMK se-Bali

(WARTADEWATA.COM) SMK Negeri Bali Mandara Singaraja akhirnya sukses meraih Juara I, Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK se- Bali dengan Total Nilai 295. Dengan kemenangan ini, SMK Negeri Bali Mandara Singaraja yang diwakili I Wayan Murdana dengan guru pembimbing Si Komang Ngurah Widana Putra, ST, berhak atas 1 Unit Mobil Ertiga AVI414 Training. Lomba ini dihelat PT Sejahtera Indobali Trada (SIT) selaku Dealer Suzuki Regional Bali. LKS SMK se- Bali ini digelar selama dua hari mulai Senin-Selasa (23-24/10/2023), di PT Sejahtera Indobali Trada, Jalan Teuku Umar Barat, Denpasar.

Untuk Juara 2 LKS SMK se- Bali ini adalah
Pande Made Sudana dari SMK Rekayasa Denpasar dengan total nilai 293 dan guru pembimbing  I Wayan Suana. Juara 3 diraih I Ketut Adi Prenata dari SMKN 1 Abang Karangasem dengan total nilai 287 dan guru pembimbing Nengah Edy Himawan. Juara harapan 1 adalah I Putu Fabian Kusuma Winata dari SMKN 1 Denpasar dengan total nilai 280 dan guru Pembimbing A.A Ngr Bagus Carma. Sedangkan Juara harapan 2 adalah I Made Wirasana Merta dari SMKN 1 Kuta Selatan dengan total nilai 269 dan guru pembimbing I Nyoman Gede Pranata.
Hadiah untuk pemenang 5 besar Lomba Kompetensi Siswa SMK se-Bali ini adalah :
  1.   1 Unit Mobil Ertiga AVI414 Training
  2.   1 Unit Engine Shot Training
  3.   1 Unit Transmisi AT Training
  4.   1 Unit Differential Training
  5.   1 Set Headlamp Training
Pada acara pengumuman dan penyerahan hadiah Lomba Kompetensi Siswa SMK se-Bali ini dihadiri Disdikpora Provinsi Bali yang diwakili oleh, Ni Nyoman Rai Artini.

LKS SMK se- Bali ini dalam rangka mewujudkan program SUZUKI Peduli Pendidikan, PT Sejahtera Indobali Trada (SIT) menyalurkan donasi ke sekolah–sekolah SMK jurusan otomotif Teknik Kendaraan Ringan (TKR). Tetapi konsep donasi kali ini berbeda dengan tahun– tahun sebelumnya, dimana untuk yang sekarang ini PT SIT menggelar Lomba Keterampilan Siswa (LKS) SMK dan pemenang 5 besar mendapatkan donasi dari Suzuki.

Menurut Ketua Panitia LKS SMK se-Bali, I Gede Juni Astawa,ST yang juga sebagai Service Representative Manager Suzuki wilayah Bali mengatakan, sebelum dilaksanakan di Bali konsep donasi seperti ini sudah dilaksanakan di Semarang, Sulawesi dan Bandung. Untuk di Bali sendiri LKS SMK ini dilaksanakan oleh Suzuki Local Training Centre Sejahtera Indobali Trada Denpasar dan mengambil tempat pelaksanaan di Suzuki Sejahtera Indobali Trada Teuku Umar Barat, Denpasar, ujarnya.

Dijelaskan, “Pada awalnya kami dari Lokal Training Centre (LTC) Denpasar sudah mengirimkan surat melalui email ke 22 sekolah SMK jurusan otomotif TKR di Bali untuk mengkonfirmasi keikutsertaan dalam kegiatan ini, tetapi hanya 11 SMK jurusan otomotif TKR yang konfirmasi ikut yaitu SMK PGRI 1 Denpasar, SMK PGRI 6 Denpasar, SMK Saraswati 2 Denpasar, SMK Rekayasa Denpasar, SMK Negeri 3 Tabanan, SMK Negeri 1 Tegallalang, SMK Negeri 3 Singaraja, SMK Negeri 1 Kuta Selatan, SMK Negeri Bali Mandara Singaraja, SMK Negeri 1 Abang dan SMK Negeri 1 Denpasar, jelas Juni Astawa.

“Kami dari panitia sangat berharap agar kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan secara continue atau berkesinambungan,” harap Juni Astawa.

Kepala Wilaya PT Sejahtera Indobali Trada, Mas Hendrawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada pemenang dan terus meningkatkan kompetensinya. Sedangkan bagi yang belum beruntung masih ada kesempatan yang lain untuk mengikuti kembali even ini. “Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Suzuki pada dunia Pendidikan melalui program CSR dari PT Suzuki Indomobil Motor (SIS). Harapannya SMK bersama Suzuki dapat bekerja sama kedepannya. Dalam kompetisi menang kalah adalah hal yang biasa, namun tetap berusaha dan semangat untuk mengasah kembali kemampuan dan kompetensinya,” ungkap Hendrawan.(pur)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments