Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaENTERTAINMENTWASTRA WONDERLAND, Mengungkap Kekayaan Warisan Indonesia

WASTRA WONDERLAND, Mengungkap Kekayaan Warisan Indonesia

(WARTADEWATA.COM) – Terinspirasi oleh Hari Batik yang diperingati pada 2 Oktober, sebuah kesempatan luar biasa bahwa Batik diakui oleh UNESCO sebagai Mahakarya Warisan Budaya Indonesia. Oleh karena itu, Merusaka Nusa Dua dengan bangga mempersembahkan acara Wastra Wonderland, yang akan diselenggarakan pada Sabtu-Minggu (28-29/10/2023). Acara Wastra Wonderland ini akan menjadi acara akhir pekan yang memukau, melestarikan warisan budaya Indonesia melalui pameran keanekaragaman kain tradisional nusantara dan lomba peragaan busana sambil menikmati pesta hidangan dan aktivitas
menyenangkan di taman yang hijau di tepi pantai.

(Foto/ist) Tampak suasana di Merusaka Nusa Dua, Bali.

Wastra, tekstil tradisional Indonesia yang lebih dari sekadar kain, kain – kain tersebut adalah kain
tenun yang memiliki ciri khas yang sarat dengan kebudayaan masing – masing daerah yang
warisan turun menurun, identitas, dan artistik.

Temukan keindahan dan keberagaman kain-kain
traditional tersebut, termasuk batik, Endek dari Bali dan kain tenun dari daerah-daerah lain di Indonesia dalam acara pameran selama dua hari. Temukan kreasi seni dalam membuat kain Endek atau Gringsing, kain tradisional sebagai warisan budaya Bali.

Lanjutkan jelajah kain tradisional menuju ke panggung kompetisi peragaan busana yang menampilkan keindahan busana Wastra. Kompetisi ini akan memamerkan karya seni yang indah dari kain-kain tenun yang diubah menjadi busana kontemporer yang cantik.

“Melalui acara yang luar biasa ini, kita diajak untuk menghargai dan meningkatkan kesadaran untuk melestarikan warisan budaya Indonesia. Dalam acara ini, kami juga mendukung komunitas
usaha – usaha lokal untuk memamerkan beragam produk mereka berupa kerajinan tangan Bali, dan cinderamata. Hal tersebut adalah wujud komitmen hotel untuk kepedulian sosial, dan untuk
memberikamn kontribusi pada peningkatan ekonomi komunitas lokal,” kata Ian Cameron,
General Manager Merusaka Nusa Dua.

Bergabunglah bersama kami dalam acara ini dan nikmati karya seni warisan budaya Indonesia
yang menggabungkan kreativitas, tradisi, dan daya tarik kain Wastra di Merusaka Nusa Dua, sebuah resor di tepi pantai spektakuler.

Merusaka Nusa Dua adalah Hotel bintang lima tepi pantai. MERUSAKA Nusa Dua – Bali yang dikelola oleh Hotel Indonesia Group (HIG) memiliki 455 kamar, suite, dan villa yang menampilkan kekayaan akan kebudayaan Bali. Mulai dari kamar dengan ornamen khas Bali hingga lobi yang dibuat menyerupai lumbung padi tradisional Bali. Resort ini menggabungkan seni dan kebudayaan lokal untuk membawa pesona tradisi Bali dalam setiap elemennya. Merusaka Nusa Dua sebelumnya dikenal sebagai INAYA Putri Bali, hotel ini mengalami transformasi pada April 2021 untuk memperkenalkan konsep baru yang menggabungkan kerajinan modern dengan kebudayaan tradisional, menciptakan pendekatan yang menyegarkan untuk surga tepi pantai.

Terletak di atas lahan seluas 9,2 hektar di kawasan eksklusif Nusa Dua, MERUSAKA Nusa Dua –
Bali memiliki akses langsung ke pantai pasir putih yang merupakan salah satu pantai paling
indah di pulau Bali. Arsitektur hotel terinspirasi oleh kebudayaan Bali, terutama Tujuh Dewi Bali
dan Desa Penglipuran. Restoran, lounge, dan bar di hotel ini menawarkan masakan Indonesia
dan internasional. Juga dilengkapi dengan Ballroom yang luas dan cocok untuk pertemuan baik lokal, nasional dan internasional serta penyelenggaraan acara pernikahan. Area taman yang luas di Merusaka juga merupakan tempat yang ideal untuk acara-acara tersebut.(pur)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments