Rabu, Februari 28, 2024
BerandaENTERTAINMENTJimbafest 2023 Resmi Dibuka, Komitmen terhadap Keberlanjutan dan Inovasi

Jimbafest 2023 Resmi Dibuka, Komitmen terhadap Keberlanjutan dan Inovasi

Suguhkan Kebudayaan, Musik dan Komunitas 

(WARTADEWATA.COM) – Jimbafest, merupakan gerakan tahunan dari Yayasan Jimbaran Hijau yang konsisten dilakukan selama 10 tahun mengangkat permasalahan lingkungan beserta pendidikan dengan pilar utama Green, Art, Culture & Education (GRACE). Acara ini adalah sebuah perayaan dan wadah untuk mempersatukan dan melibatkan seluruh elemen masyarakat yang peduli dengan budaya, musik, berkomunitas, serta komitmen terhadap suaka lestari, teknologi, dan inovasi.

Mendukung UMKM – Waroeng Tempo Doeloe

Jimbafest dengan bangga mengumumkan kemitraannya dengan Waroeng Tempo Doeloe, inisiatif lokal yang mendukung UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah). Dalam Jimbafest 2023, pengunjung akan memiliki kesempatan untuk menikmati beragam kuliner UMKM lokal yang kaya rasa. Kolaborasi ini tidak hanya mempromosikan kewirausahaan lokal, tetapi juga memberikan para pengunjung pengalaman festival serta menikmati hidangan autentik Indonesia “Bali Aga Culture”.

Pengolahan Limbah Menjadi Karya Seni

Recycle Heaven dirancang sebagai bagian dari komitmen kami terhadap suaka lestari dan kepedulian terhadap lingkungan, Jimbafest akan mempersembahkan inisiatif pengolahan limbah menjadi karya seni maupun pengolahan limbah berbasis teknologi. Kami akan memperlihatkan bagaimana limbah dapat diubah agar memiliki nilai tambah dan lebih berguna. Inisiatif ini bertujuan untuk mengilhami pemikiran kreatif dan mendukung lingkungan yang lebih bersih, ungkap CEO Jimbaran Hijau Putu Agung Prianta di dampingi Ketua Forkom Desa Wisata Bali I Made Mendra Astawa pada Sabtu (28/10/2023) usai pembukaan JimbaFest 2023 di Jimbaran Hijau, Kuta Selatan, Badung-Bali.

Peluncuran Program 2nd Life dan FabLab Bali:

JimbaFest 2023 juga menjadi saksi peluncuran Program 2nd Life dan FabLab Bali. Program 2nd Life adalah komitmen kami untuk mendaur ulang, mengurangi limbah, dan meningkatkan kesadaran lingkungan. FabLab Bali merupakan ruang inovasi yang memfasilitasi penggiat untuk belajar, mendesain, dan membuat karya produk-produk baru dengan mengaplikasikan dan menggunakan teknologi terkini. Kami berharap bahwa inisiatif ini akan memberikan kontribusi positif bagi keberlanjutan dan inovasi bagi para penggiat di Bali.

Sebagai bagian dari persiapan menuju JimbaFest 2023, terdapat serangkaian kegiatan Pre-Event yang telah kita lakukan menuju 9 kabupaten di Bali yang akan memberikan wawasan tentang program-program dan kolaborasi yang akan terjadi. JimbaFest 2023, dimulai pada 28 Oktober 2023, mulai pukul 07:00 hingga 22:30, dengan berbagai pertunjukan budaya, dan musik yang melibatkan musisi lokal Bali seperti Navicula, Jun Bintang, Dewa Sugama, Radio Koplo, dan masih banyak lagi. Jimbafest merupakan wadah bagi komunitas-komunitas yang peduli dan fokus pada pembelajaran – learning & knowledge sharing yang memberi dampak terhadap seni, budaya, dan esensi bali, juga terhadap green & sustainability, ujar Putu Agung Prianta, CEO Jimbaran Hijau.(pur)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments