Minggu, Mei 19, 2024
BerandaGaya HidupSambut HUT ke-2, The Bali Climbers Ajak Masyarakat Ikut Reboisasi di Kawasan...

Sambut HUT ke-2, The Bali Climbers Ajak Masyarakat Ikut Reboisasi di Kawasan Gunung Catur

(WARTADEWATA.COM) – The Bali Climbers sebagai komunitas para pendaki gunung di Bali, terus bergerak melakukan aksi untuk lingkungan. Selain melakukan pendakian sekaligus aksi bersih sampah, ternyata komunitas ini juga sangat peduli dengan kelestarian lingkungan. Salah satu kegiatan yang digelar adalah reboisasi atau penanaman pohon untuk meminimalisir longsor.

Setelah sebelumnya kegiatan reboisasi dilakukan di beberapa kawasan di Gunung berbeda-beda. Diantaranya, Melangki pada Minggu 26 Maret 2023, Gunung Sanghyang Minggu 2 April 2023, Cemara Geseng Minggu 9 April 2023, Gunung Lesung Minggu 16 April 2023, Gunung Batukaru Minggu 23 April 2023, kali ini The Bali Climbers kembali turun melakukan reboisasi.

Pada kegiatan yang akan digelar pada 7 Mei 2023, komunitas ini juga mengundang masyarakat, para sahabat alam dan pendaki lain untuk ikut berpartisipasi dalam rangka penanaman bibit kayu putih di sebanyak 100 – 200 pohon. Kegiatan ini akan digelar di kawasan Gunung Catur, kawasan Puncak Mangu, dengan mengambil lokasi penanaman di lahan bekas longsor Gunung Catur.

Ketua the Bali Climbers, Ketut Widiana Yasa yang akrab disapa Ketut Gajah, mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke dua, The Bali Climbers, yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2023. Pada kegiatan bersama ini, pihaknya turut mengundang masyarakat, para sahabat pecinta alam dan pendaki lain untuk berpartisipasi.

Yang mana, para peserta nantinya masing masing diharapkan mempersiapkan cangkul kecil atau sekop kecil, sabit, sebagai alat tanam, dan 600ml air untuk penyiraman bibit setelah tanam diluar logistic pribadi. Untuk titik kumpul kegiatan, yakni parkiran Desa Plaga. “Ayo bergabung. Kami bermaksud mengundang para sahabat alam dan pendaki semua dalam rangka penanaman bibit kayu putih di sebanyak 100 – 200 pohon. Kegiatan ini tidak dipungut biaya apapun,” ajaknya.(dha)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments