Minggu, Maret 3, 2024
BerandaPENDIDIKANPersiapan FVSH 2024, Wakil Bali Mantapkan Keterampilan Teknik

Persiapan FVSH 2024, Wakil Bali Mantapkan Keterampilan Teknik

(WARTADEWATA.COM) – Menjelang gelaran Festival Vokasi Satu Hati (FVSH) 2024 di minggu kedua bulan Pebruari ini, perwakilan Astra Motor Bali melakukan pemantapan dan pelatihan terkait keterampilan tehnik. Seperti yang telah diumumkan sebelumnya bahwa I Made Aditya Sumantha dari SMK Negeri 1 Denpasar sebagai pemenang pertama di kategori siswa dan kategori guru pengajar diraih oleh Putu Riandika, S.PD. sebagai pemenang pertama dari SMK Negeri 1 Gerokgak, Buleleng yang sekaligus akan mewakili Bali ke ajang tingkat Nasional.

Kedua jagoan perwakilan Bali ini secara intensif melakukan pemantapan yang dibina oleh Vacational Dept Officer Main Dealer Astra Motor Bali, Made Putra. Pembekalan dan pelatihan dengan mempelajari lebih detail praktek, Trouble Shooting, dan ujian teori serta tehnik presentasi untuk menumbuhkan rasa percaya diri.

Technical Service Manager Astra Motor Bali, Achmad Wahyudi Irmono mengatakan Festival Vokasi Satu Hati (FVSH) 2024 diselenggarakan untuk mendukung program pembangunan berkelanjutan yang tertuang dalam Sustainability Development Goals (SDG) bidang pengembangan sumber daya manusia. Melalui kompetisi ini, kami berharap dapat meningkatkan kompetensi sekaligus mengalibrasi pengetahuan siswa dan guru merujuk kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda, ujarnya.

Persiapan-persiapan yang kami lakukan menjelang gelaran Festival Vokasi Satu Hati 2024 ini sebagai bentuk komitmen Astra Motor Bali untuk menampilkan yang terbaik di kancah Nasional.
“Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, kami berupaya beragam pengembangan SMK mitra binaan terus kami jalankan. Festival Vokasi Satu Hati ini adalah puncak dari upaya kami bersama sekolah binaan yang selalu rutin melakukan pendampingan dan inovasi agar proses belajar mengajar ini dapat menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap di dunia kerja,” tutup Awi sapan akrab Achmad Wahyudi Irmono.

Pelatihan yang telah berjalan selama sepekan di ruang praktek Astra Motor Bali, lebih memantapkan lagi untuk kateogri guru, yakni berbagai tantangan yang akan dihadapi oleh para peserta guru mulai dari sisi teknis penyampaian materi dan pengetahuan teknik sepeda motor. Pengujian dilakukan secara praktik dan tertulis. Sementara itu, pemantapan untuk para siswa ditantang menunjukkan keahliannya dalam praktik perbaikan sepeda motor. Para peserta akan unjuk keahliannya dalam perawatan dan perbaikan sepeda motor Honda dengan bahan uji materi sesuai dengan kurikulum yang diterapkan.

Tahun ini adalah kesempatan kedua untuk bisa menampilkan yang terbaik. Bersama dengan team Astra Motor, kami akan berusaha melakukan semaksimal mungkin, semoga kami perwakilan Bali dapat meraih hasil yang memuaskan,” ucap Putu Riandika, S.Pd. dari SMK Negeri 1 Gerokgak, Buleleng.(pur)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments