Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaPENDIDIKANBincang Inspiratif 15th SATU Indonesia Awards 2024 di Bengkulu: Bersama, Berkarya, Berkelanjutan

Bincang Inspiratif 15th SATU Indonesia Awards 2024 di Bengkulu: Bersama, Berkarya, Berkelanjutan

(WARTADEWATA.COM) – Setelah resmi menggelar Kick-Off di Jakarta pada 4 Maret 2024 lalu, Astra memulai rangkaian Bincang Inspiratif pertama Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards yang tahun ini memasuki pelaksanaan tahun kelima belas, dengan tema “Bersama, Berkarya, Berkelanjutan.” Melalui kegiatan ini Astra mengajak dan mengapresiasi generasi muda inspiratif yang senantiasa berkontribusi dan memberi manfaat untuk masyarakat sekitarnya dalam bidang Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi.

Bincang Inspiratif pertama 15th SATU Indonesia Awards 2024 digelar di Hotel Grage, Bengkulu pada Sabtu (27/4/2024). Hadir dalam acara tersebut Asisten I Pemerintah Provinsi Bengkulu Drs.H.Khairil Anwar, M.Si., Walikota Bengkulu Arif Gunadi, Juri SATU Indonesia Awards sekaligus Pakar Teknologi Informasi Onno W. Purbo Ph.D, Juri SATU Indonesia Awards sekaligus Direktur Utama Tempo Arif Zulkifli, Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards Tahun 2018 Bidang Teknologi Azza Aprisaufa serta Ketua Koordinator Wilayah Grup Astra Bengkulu Darul Hikmah.

“Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards adalah penghargaan tahunan yang diberikan oleh Astra sebagai bentuk apresiasi kepada generasi muda untuk bersama, berkarya, berkelanjutan membangun masa depan bangsa yang lebih baik. Kami berharap akan semakin banyak generasi muda Indonesia yang dapat diapresiasi karena telah memberikan manfaat untuk masyarakat di sekitarnya, dan bisa memberikan inspirasi ke generasi muda lainnya untuk kebaikan hari ini dan masa depan Indonesia.” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Lebih dari 800 anak muda mengikuti Bincang Inspiratif 15th SATU Indonesia Awards 2024. Bersama Dewan Juri SATU Indonesia Awards yang hadir, Azza Aprisaufa berbagi pengalaman dalam sesi Bincang Inspiratif tersebut.

Kedua dewan juri yang hadir, baik Pakar Teknologi Informasi Onno W. Purbo Ph.D dan Direktur Utama Tempo Arif Zulkifli menyampaikan kekaguman atas semangat tinggi generasi muda dalam memberikan kontribusi positif untuk lingkungan tanpa memikirkan imbalan dan menjadikan ajang SATU Indonesia Awards sebagai wadah yang tepat untuk berbagi inspirasi kepada generasi muda lainnya.

Azza Aprisaufa, Agen Perubahan untuk Aceh

Azza Aprisaufa adalah seorang pemuda Aceh yang terinspirasi menciptakan sebuah sistem untuk memberdayakan keahlian para sarjana dan mengurangi angka pengangguran terdidik di Aceh Tengah. Mulai dari tahun 2016, Azza telah mengembangkan sistem tersebut dengan tekad serta kemampuan pemrograman yang diperolehnya selama kuliah. Meskipun dihadapkan pada keterbatasan sumber daya manusia, Azza gigih menjalani perjalanan ini sendirian.

Dengan ketekunan dan kerja kerasnya, usaha Azza akhirnya membuahkan hasil. Ia menciptakan aplikasi bernama Jasa Sarjana yang didukung oleh tim programmer lainnya dan saat ini aplikasi Jasa Sarjana sudah dapat diunduh melalui ponsel pintar, dengan slogan “Satu Aplikasi, Seribu Tenaga Ahli”.

Aplikasi Jasa Sarjana dirancang dengan sistem registrasi yang inklusif, memungkinkan para sarjana untuk mengaplikasikan keahlian mereka di berbagai bidang. Azza berharap cerita suksesnya dapat menginspirasi pemuda-pemudi Indonesia lainnya untuk berani memulai langkah menuju perubahan yang lebih baik.

“Melalui apresiasi SATU Indonesia Awards generasi muda dimungkinkan untuk lebih berdaya dan berkontribusi positif, langkah kecil sekalipun dapat menjadi solusi bagi masyarakat dan kemajuan bangsa,” ujar Azza.

Periode pendaftaran 15th SATU Indonesia Awards 2024 tahun ini telah dibuka sejak 4 Maret 2024 hingga 4 Agustus 2024. Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website www.astra.co.id.(dha)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments