Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaPILIHAN EDITORAstra Motor Bali Umumkan Pemenang Journalist Competition 2023

Astra Motor Bali Umumkan Pemenang Journalist Competition 2023

(WARTADEWATA.COM) – Setelah hampir enam bulan mengikuti proses pengumpulan poin pada event journalist competition 2023, akhirnya Astra Motor Bali mengumumkan pemenangnya. Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepada jurnalis yang kesehariannya menulis berbagai topik atau berita untuk memberikan informasi ke masyarakat.

Acara awarding digelar pada Rabu (13/12/2023), di The Brass Renon, Denpasar diikuti 13 wartawan berbagai media. Kegiatan yang di gelar dengan penuh keakraban merupakan final dari hasil penilaian atau penjurian sejak Juni hingga Nopember 2023 dengan ketentuan membuat tulisan dengan tema yang telah ditentukan setiap bulannya. Kategori untuk Journalist Competition dibagi 3 yang boleh dipilih oleh wartawan diantaranya kategori media cetak, kategori media online & kategori medsos media.

Diawali dengan kick off Journalist Competition pada Juni 2023 secara zoom meeting. Peserta melakukan pendaftaran dengan pilihan 3 kategori yakni, wartawan media cetak, wartawan media online dan medsos media. Masing-masing kategori memiliki poin penilaiannya yang meliputi kuantitas dan kualitas, serta diwajibkan untuk membuat 1 berita unggulan dengan tema yang beerbeda-beda.

Adapun tema yang telah ditentukan sebagai berikut periode Juni-Juli dengan tema Safety Riding, Tips/artikel berkendara Cari _aman, komunitas, Motorku X. Periode Agustus – September dengan tema Produk (Honda Sport/bebek/matic/big bike), Honda Care, Promo/program. Periode Oktober – Nopember dengan tema Event Honda, After sales, AHASS, Spare part.

Untuk pemenang di masing-masing kategori berhak mendapatkan hadiah dana tunai sedangkan untuk best of the best mendapatkan hadiah utama berupa Honda Beat sporty.

Dalam gelaran awarding journalist competition 2023 ini, seluruh jurnalis diwajibkan untuk mengenakan pakaian putih. Peserta juga diberikan hiburan dengan penampilan stand up comedy dan games yang sangat menarik.

Selanjutnya pembacaan awarding journalis competition yanh membuat seluruh peserta berdebar-debar menunggu pengumunan. Berikut pemenangnya untuk kategori medsos media juara 1 : @pancarpos, juara 2:@kabarnusacom, juara 3 : @dewatawarta. Selanjutnya untuk kategori wartawan media online pemenangnya adalah juara 1 pancarpos.com, juara 2  wartadewata.com dan juara 3 updatebali.com. Untuk kategori wartawan media cetak pemenangnya adalah  juara 1 Bali Tribune, Juara 2 Denpost, dan juara 3  Manggala.
Sebagai pemenang best of the best diraih oleh baliportalnews.com dengan perolehan nilai tertinggi 740 berhak meraih Honda Beat Sporty.

Marketing Manager Astra Motor Bali, Julius Armando dalam sambutannya mengatakan, Event Journalis Competition ini merupakan ajang keempat setelah sebelum nya sudah 3 x diadakan di tahun 2018, 2019, dan 2022. Ajang ini untuk memberikan apresiasi kepada rekan-rekan journalis dalam kreativitas pembuatan berita positif khususnya mengenai Honda dan Astra Motor Bali, ujarnya.
“Dengan semangat satu hati, Kami mengucapkan terima kasih dan selamat kepada pemenang. Dalam sebuah kompetisi tentunya akan terpilih pemenang terbaik, Namun, menang dan kalah bukanlah tujuan dari kegiatan ini tapi lebih kepada wujud apresiasi dan penghargaan kami kepada seluruh Jurnalis Satu Hati, Harapannya melalui kegiatan ini, Astra Motor Bali ingin hadir lebih dekat dan bersilahturahmi dengan seluruh rekan – rekan Jurnalis Satu Hati dan mempererat tali silahturahmi dengan seluruh rekan – rekan Jurnalis. Dan semua peserta mendapatkan apresiasi baik sebagai pemenang maupun yang belum menang,” ungkap Julius.(pur)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments