Senin, Maret 4, 2024
BerandaPENDIDIKAN12 Finalis AHM Best Student 2023, Ikuti Penjurian Regional Bali

12 Finalis AHM Best Student 2023, Ikuti Penjurian Regional Bali

(WARTADEWATA.COM) – Setelah penutupan pendaftaran AHM Best Student (AHMBS) 2023 melalui link bit.ly/AHMBS2023, periode 15 Maret hingga 20 Juli 2023, selanjutnya dilakukan penjurian tingkat regional. Terseleksi administrasi ada 12 finalis yang mengikuti tahap ini. Dengan metode online melalui zoom para peserta mempresentasikan makalahnya di hadapan dewan juri pada Rabu, 9 Agustus 2023.

Bertema “Gen Z Kuat, Indonesia Hebat”, penjurian regional AHMBS 2023 menyajikan dua kategori perlombaan, yakni kategori ide dan kategori invensi dengan mengangkat isu ekonomi, sosial, serta lingkungan seperti yang tercermin dalam Sustainable Development Goals (SDG’s).

Finalis yang mengikuti penjurian ini adalah berasal dari SMAN 1 Singaraja, SMKN Singaraja, SMAN 1 Denpasar, SMAN Bali Mandara Singaraja, dan SMKN 2 Negara. Masing-masing peserta dengan antusias mempresentasikan hasil penelitiannya dengan waktu 20 menit dan tanya jawab dari dewan juri 15 menit.

Region Head Astra Motor Bali, Yohanes Kurniawan mengatakan Sesuai dengan program Sinergi Bagi Negeri, kegiatan AHMBS 2023 ke 21 ini sebagai ajang bagi para siswa multitalenta yang juga aktif di bidang sosial dan keagamaan, budaya dan olahraga untuk berkompetisi sesuai dengan minatnya sejalan dengan 17 indikator SDG’s, ujarnya.

“Penjurian ditingkat regional sekaligus menjaring finalis yang akan diunggulkan untuk berlomba ketingkat Nasional. Semangat peserta terlihat saat presentasikan projectnya, mereka memiliki tekad kuat untuk bersama-sama memberikan kontribusi positif melalui berbagai kegiatan yang berdampak bagi Masyarakat,” ungkap Kurniawan.

Selanjutnya hasil penjurian ditingkat Regional akan meloloskan 2 finalis kategori ide dan 2 finalis kategori invensi yang akan berlaga ditingkat Nasional pada Oktober 2023 mendatang.

AHMBS tahun ini juga mengapresiasi para guru yang tanpa lelah membina siswa untuk terus berprestasi yang akan di kompetisikan pada tingkat Nasional.(dha)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments