Rabu, Februari 28, 2024
BerandaPENDIDIKANAstra Motor Bali Terima Kunjungan SMK Negeri 1 Pleret Yogya

Astra Motor Bali Terima Kunjungan SMK Negeri 1 Pleret Yogya

(WARTADEWATA.COM) – Astra Motor Bali menerima 75 siswa dari SMK Negeri 1 Pleret Yogya sebagai bentuk kunjungan industri dalam penerapan implemetasi link and Match guna memperluas pengatahuan siswa dalam lingkungan dunia kerja. Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (8/11/2023) dilaksanakan dengan mengunjungi showroom dan bengkel di Area Astra Motor Center Denpasar sehingga dari apa yang siswa pelajari di sekolah nanti supaya bisa sinkron dengan kurikulum industri.

Siswa yang hadir adalah kelas XII jurusan tehnik sepeda motor dan didampingi guru pengajar yang diterima oleh PIC SHEP (Satu Hati Education Program). Rangkaian kegiatan kunjungan dimulai dari pengenalan AHASS kemudian informasi peluang kerja bagi siswa SMK yang telah tamat maupun yang ingin berwirausaha serta program youthpreneurship yang dapat dijalankan oleh lulusan SMK dan mengimplementasikan kurikulum TSM Honda.

Dalam sambutannya SHEP Manager Astra Motor Bali, Achmad Wahyudi Irmono menjelaskan kunjungan ini sebagai awal implementasi link amd match memberikan informasi tentang cara kerja dan tenaga kerja Perusahaan serta memperluas pengatahuan siswa dalam lingkungan dunia kerja.
“Wujud salah satu program Sinergi Bagi Negeri dalam bidang pendidikan Kami berharap informasi yang kami sampaikan dalam setiap kunjungan industri menginspirasi para siswa untuk terus berinovasi dan bersemangat untuk memajukan industri otomotif,” jelas Awi sapaan akrab Achmad Wahyudi Irmono.

Ucapan terima kasih tersampaikan oleh Agus perwakilan guru pendamping sekolah karena telah diterima dengan baik oleh Astra Motor Bali. Ini merupakan kunjungan kedua setelah tahun ajaran yang lalu. Siswa yang hadir sangat bersemangat dan semoga memberikan dampak positif yang membuat meningkatnya motivasi siswa. Semoga kerjasama ini tetap berkesinambungan dan setiap tahun ada banyak manfaat untuk siswa kami yang sekaligus menikmati indahnya pulau Bali, harap Agus.(dha)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments