Minggu, Maret 3, 2024
BerandaPENDIDIKANAsta Learning Center Lepas 60 Wisudawan Siap Kerja

Asta Learning Center Lepas 60 Wisudawan Siap Kerja

(WARTADEWATA.COM) – Asta Learning Center
melepas 60 wisudawan dari empat jurusan, staf penerbangan, aircraft mashaller, aviation security, dan digital bisnis manajemen yang sudah siap kerja di Pecatu, pada Jumat (21/7/2023). Dalam Wisuda III yang mengambil tema Asta Abhinaya Nawasena menurut Direktur Asta Learning Center, Putu Gede Indra P SH mengandung makna semangat pantang menyerah untuk mencapai masa depan yang cerah.

Direktur Asta Learning Center, Putu Gede Indra P SH menyatakan saat ini kita telah lolos dari ujian berat pandemi Covid-19. Tapi kita jangan terlena, lanjutnya, ini baru awal, tantangan ke depan lebih berat dr Covid-19. Salah satunya pesatnya perkembangan AI (Artificial Intelligence). Untuk mengantisipasi tantangan ini hanya satu kuncinya, yakni pendidikan karakter yang berkelanjutan. Dalam pendidikan karakter ini, mahasiswa ditanamkan karakter Tri Padma, yakni fisik, skill dan mental atau karakter. Meski punya fisik yang bagus, tanpa diimbangi dengan mental dan karakter yang baik tentu akan menjadi percuma.
“Kejujuran dan tanggung jawab menurutnya adalah yang nomor satu dalam bekerja. Sebagai bagian dari Asta Group, Asta Learning Center telah menyiapkan dan mencetak sosok yang siap untuk bekerja. Kami mendidik sesuai yang dibutuhkan industri kerja. Inilah yang menjadi fokus kami sehingga semua lulusan dari Asta Learning Center sudah bekerja,” ungkap Putu Gede Indra.

Pihaknya juga mendampingi alumni sampai bekerja. Salah satu fokus Asta Learning Center adalah mendidik apa yang dibutuhkan dunia industri. Asta Learning Center juga menjalin kerja sama dengan sekitar 30 lembaga dan perusahaan sehingga ketika tamat bisa langsung kerja serta ada coaching dari Netherland.

Asta group hingga saat ini telah melepas enam ribuan tenaga kerja yang tersebar di seluruh Indonesia. Asta Group memiliki cabang di enam kota besar seperti di Bandung, Pontianak, Banjarmasin, Suarabaya, Mataram, dan Kupang yang menangani bidang penerbangan, hospitality, keamanan bahkan logistic suplly.

Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal Disdikpora Kota Denpasar Ni Made Sugiantini mewakili Kadisdikpora Denpasar mengatakan, keberadaan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) terbukti mampu mencetak tenaga handal di berbagai bidang. Oleh karena itu diharapkan LKP ini terus meningkatkan kualitasnya sehingga dapat menjadi pilihan masyarakat untuk memasuki dunia kerja.
“Peran LKP dalam membantu kota Denpasar telah dibuktikan telah mencetak SDM handal baik dari segi seni dan budaya, teknologi, kuliner dan lainnya. Dengan semakin baiknya tenaga terampil yang dihasilkan bisa membantu menurunkan angka pengangguran. Kita memerlukan tenaga-tenaga tangguh yang siap membangkitkan perekonomian yang sempat terpuruk dua tahun yang lalu,” ungkapnya.

Pelepasan para wisudawan ditandai dengan pemukulan gong. Yang menarik dalam acara tersebut digelar pula launching web baru yakni
www.astalearningcenter.id dan aksi lempar Toga dari 60 wisudawan usai diwisuda.(pur)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments