Rabu, Februari 28, 2024
BerandaPENDIDIKANSiswa Sakura Raih Beasiswa Kuliah di Jepang

Siswa Sakura Raih Beasiswa Kuliah di Jepang

(WARTADEWATA.COM) – Ni Ketut Esta Putri Maharani, 18, mengukir prestasi gemilang. Siswa kelas XII IPS 6 SMA Negeri 1 Kuta Utara yang saat ini menunggu Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) itu meraih beasiswa kuliah di Negeri Sakura Jepang.

Beasiswa bernama Nozomi Scholarships dari Fukujuen Group dan Tahara Global College of Welfare, Prefektur Aichi, Jepang diraih Esta berkat nilai sempurna saat mengikuti Japanese Language NAT-TEST pada April 2023. Dari 180 poin maksimal, Esta salah 5 dan membukukan point 168/180 alias A.

Meski sudah mengantongi tiket kuliah keperawatan di Jepang, pelajar kelahiran 3 Maret 2005 ini mengaku masih harus mengikuti dua rangkaian tes, yakni N4 pada Juni 2023 dan N3 pada Desember 2023.

“Karena seluruh mata kuliah akan disampaikan dalam bahasa Jepang, maka sebelum berangkat ke Negeri Matahari Terbit sekitar bulan Maret 2024 saya dibekali kemampuan berbahasa di Bali Japan International College (Bali Japanic) hingga mengantongi sertifikat N3,” ucap bungsu 4 bersaudara itu.

Bali Japanic yang berlokasi di Jalan Prof. IB Mantra No. 888X, Kesiman, Kertalangu, Denpasar Timur merupakan business partner dari Fujuen Group dan Tahara Global College of Welfare yang membukakan jalan bagi Esta untuk meraih mimpi mengenyam pendidikan tinggi di Jepang.
Perjuangan Esta tidaklah mudah. Ia mengaku mengasah kemampuan bahasa Jepang di Bali Japanic sejak 20 Juni 2022. Senin sampai Jumat sepulang sekolah pukul 16.00 Esta harus mengikuti pelatihan bahasa Jepang mulai pukul 18.30-21.20. Ketekunan dan kerja kerasnya berbuah manis.(rls)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments