Sabtu, April 13, 2024
BerandaPENDIDIKANSambut HUT Kota Denpasar, Banjar Berseri Astra Tegeh Sari Gelar Dharma Wacana

Sambut HUT Kota Denpasar, Banjar Berseri Astra Tegeh Sari Gelar Dharma Wacana

(WARTADEWATA.COM) – Dalam menghadapi masa pandemi apalagi dengan peningkatan level PPKM hampir semua kegiatan digelar secara ofline. Pun demikian dengan Banjar Tegeh Sari Tonja berpartisipasi dalam HUT Kota Denpasar dengan menggelar dharma wacana secara hybrid (ofline terbatas dan online via youtube) bersama Dr. I Komang Indra Wirawan. S,Sn., M.FIL.H
(Dosen Universitas PGRI Mahadewa Indonesia juga wakil ketua PHDI Kota Denpasar). Tema yang diambil dalam dharma wacana kali ini adalah
“Fenomena Gerubug Agung”
Melalui Ngelawang, Melancaran dalam Pandemi Covid-19.

Menurut ketua panitia I Gede agus Wiradana sekaligus sebagai ketua kebun berdaya krama, bahwa kegiatan dharma wacana merupakan satu bagian dari semarak Banjar berseri astra Tegeh Sari. Astra grup bali telah memilih Tegeh Sari menjadi binaannya, ujarnya.

Dijelaskan di Tegeh Sari semua unit banjar sudah melakukan kegiatan rutin melakukan aktivitasnya masing-masing. Inilah yang ingin kita munculkan seperti senam lansia, workshop kebun membuat pupuk organik cair untuk mendukung program dinas ketahanan pangan kota denpasar yang selama ini mendampingi Tegeh Sari dengan 3 kebun melalui program ketahanan pangan lestari termasuk dalam kegiatan semarak ini. kegiatan lain semarak ada juga praktek membuat turunan eco enzime dari komunitas eco enzyme nusantara yang ada di banjar tegeh sari dan kegiatan lainnya. Khusus dharma wacana dilaksanakan oleh paiketan Yowana padma astiti yang ingin mendapatkan Pencerahan rohani sekaligus juga menggali adat dan budaya yang sudah ada di Bali selama ratusan tahun, jelas Wiradana.

Sementara Krisna Aditia selaku Ketua Paiketan Yowana Padma Astiti mengatakan tema yang diambil sangat update dan sebenarnya sudah ada sejak jaman dahulu ketika gering biasanya sesuhunan masing -masing pura melancaran atau istilah sekarang ngelawang. Harapannya dengan ini kita semua bangkit kembali, sesuluh di bali sudah ada tinggal dimodifikasi dengan tambahan selalu menerapkan prokes, kata Krisna.(rls)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments