Kamis, Februari 22, 2024
BerandaPENDIDIKANMengintip Wakil Astra Motor Bali di Ajang AHSRIC

Mengintip Wakil Astra Motor Bali di Ajang AHSRIC

(WARTADEWATA.COM) – Persaingan dalam kompetisi The 14th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2023 sangatlah ketat apalagi pada kategori advisor, peserta melengkapi pengujian teori dan skill, tahun ini ditambahkan pengujian prediksi bahaya menggunakan Honda Riding Trainer (HRT). Tentu ini tidak menyurutkan semangat dan langkah wakil Astra Motor Bali di ajang AHSRIC 2023 ini. Terbukti wakil Astra Motor Bali berhasil meraih juara 3 di kategori Dealer Advisor, kali ini diwakili oleh Made Andi Cahyadi yang ikut di Kelas sport Advisor Dealer. Kompetisi semakin ketat dengan diperkuatnya pengujian kemampuan menjaga keseimbangan (balancing skill) yang pada tahun ini dipertajam dengan mengombinasikan low speed balance dan narrow plank.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi yang ikut di ajang  AHSRIC 2023 ini mengungkapkan “Secara teknik berkendara kita, kurang lebih sama dengan semua instruktur, akan tetapi hanya belum terbiasa menggunakan unit CB 150 R yg terbaru. Nah, benefit yang dapat diambil di ajang  AHSRIC 2023 ini adalah dengan adanya penilaian coaching skill dimana ini merupakan salah satu yang dinilai dan kita dapat mengetahui teknik mengajar kita apakah sudah sesuai atau tidak pada saat menjelaskan teori safety riding,” ungkapnya.

Terkait program kampanye safety riding di Bali menurut Iswahyudi, untuk program secara besaran masih fokus di campaign #Cari_Aman, dikarenakan masih rendahnya kesadaran akan berkendara yang baik dan benar dengan menggunakan perlengkapan berkendara yang sesuai. Untuk di Bali selain edukasi safety riding ke sekolah kita juga rutin mengadakan razia #Cari_Aman di jaringan internal kita. Next akan mencaoba bekerjasama dengan instansi terkait untuk campaign #Cari_Aman yg lebis luas, ujarnya.(dha)
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments