Sabtu, April 13, 2024
BerandaPENDIDIKANKomitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Bank BPD Bali Serahkan beasiswa Bagi Mahasiswa Kurang...

Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Bank BPD Bali Serahkan beasiswa Bagi Mahasiswa Kurang Mampu

(WARTADEWATA.COM) – Bank BPD Bali peduli pendidikan dengan salurkan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu. Hal ini sebagai bentuk realisasi komitmen dalam mendukung upaya peningkatan potensi pendidikan di Bali pada khususnya. Dengan berbekalkan fondasi kemampuan kognitif sekaligus sosial guna menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul kedepannya. Melalui pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk pelaksanaan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan sosial, dimana salah satu ruang lingkup program CSR pada bidang pendidikan. Kali ini, Bank BPD Bali gelontorkan bantuan CSR berupa beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu di Universitas Udayana pada Sabtu (23/9/2023) yang dirangkaikan dengan Dies Natalis UNUD Ke–61. Penyerahan bantuan tersebut dihadiri langsung Direktur Bisnis Bank BPD Bali, I Nyoman Sumanaya, S.E., M.M. dengan disaksikan Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng.,IPU beserta jajaran terhormat lainnya.

Bank BPD Bali telah menetapkan visi menjadi bank yang kuat, berdaya saing tinggi dan terkemuka dalam melayani UMKM serta berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi dan pembangunan daerah yang berkelanjutan, sehingga dalam menjalankan aktivitas bisnisnya selain mengharapkan keuntungan menjaga keberlangsungan bisnis juga tetap memperhatikan pembangunan lingkungan sosial ekonomi dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan di sekitar wilayah operasionalnya, termasuk pendidikan yang mumpuni. Penyerahan beasiswa melalui program CSR ini juga sejalan dengan visi pemerintah provinsi Bali yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru khususnya pada Misi ke-6 yaitu mengembangkan sumber daya manusia Bali unggul untuk mengisi pembangunan Bali Era Baru dalam menghadapi persaingan yang sangat ketat, kompetitif, dalam skala lokal, nasional, bahkan internasional.

Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng.,IPU mengapresiasi penyerahan bantuan beasiswa oleh Bank BPD Bali yang telah mengalokasikan program CSR untuk membantu dan memotivasi mahasiswa di Bali yang kurang mampu serta memberikan akses yang lebih kuat untuk melanjutkan pendidikannya. Dimana hal tersebut memotivasi agar seluruh mahasiswa yang mendapat beasiswa semakin giat belajar, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Bisnis Bank BPD Bali, I Nyoman Sumanaya, S.E., M.M. mengatakan bantuan beasiswa yang diserahkan diharapkan dapat digunakan secara khusus untuk kepentingan pendidikan dan kompetensi yang lainnya sehingga kedepannya Universitas Udayana dapat melahirkan generasi penerus yang berkualitas dan mampu membantu berbagai terobosan pemerintah Provinsi Bali pada khususnya menuju pembangunan yang semakin baik, kata Sumanaya.

Kedepannya program CSR Bank BPD Bali diharapkan dapat mempertahankan figure yang positif dengan terus berupaya untuk berkomitmen dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui program CSR atau tanggung jawab sosial perusahaan yang berfokus pada pembangunan SDM, peningkatan nilai ekonomi, kegiatan kemanusiaan dan komunitas serta menjaga kelestarian lingkungan hidup. Dengan penyerahan CSR beasiswa tersebut, mahasiswa yang kurang mampu tetap dapat melanjutkan studi mereka tanpa terkendala biaya sehingga meningkatkan kualitas pendidikan, jelas Sumanaya.(pur)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments