Kamis, Februari 22, 2024
BerandaPENDIDIKANKalibrasi Secara Berkala di Level Nasional, Duta Safety Riding SMANBARA Ikuti Kompetisi...

Kalibrasi Secara Berkala di Level Nasional, Duta Safety Riding SMANBARA Ikuti Kompetisi SR Camp 2023

(WARTADEWATA.COM) – Tiga hari pelaksanaan Safety Riding Camp (SR Camp) sejak 24 hingga 27 Juli 2023 banyak kegiatan atraktif yang diikuti oleh peserta. Wakil Bali yang mengikuti kegiatan ini dari SMA Negeri Bali Mandara turut berkompetisi menyelesaikan tantangan yang telah disiapkan oleh juri. Berlokasi di Astra Honda Motor Safety Riding & Training Center (AHM SRTC), Cikarang – Jawa Barat, kompetisi SRC 2023 ini, peserta akan berkompetisi melalui rangkaian program ke tingkat naisional dengan mekanisme kelompok terdiri dari 2 siswa dan 1 guru pembina membuat karya berupa konten publikasi dengan tema Keselamatan Berkendara, untuk Gen Z melalui video, foto maupun poster yang dipublikasikan juga sosial media.

Pada hari pertama, peserta para duta diajak untuk dapat menganalisa kejadian dari film pendek untuk memahami secara holistik keadaan di jalan raya dan melakukan prediksi potensi bahaya yang diharapkan mampu memberikan kompetensi komprenhensif dari sisi ketrampilan namun juga berpikir kritis untuk terhindar dari bahaya.
Di hari ke dua peserta para duta di nilai untuk simulasi menggunakan Honda Riding Trainer (HRT) dan praktek berkendara di area safety riding park dengan tantangan seluruh peserta mampu mempredikasi bahaya serta tehnik slalom course dengan hambatan berupa kendaraan roda empat ditengah jalan. yang diajarkan langsung oleh Astra Honda License Instructor. Di ajang ini para duta SR ditantang untuk menganalisa suatu kondisi berdasarkan pengetahuan dan Undang-undang (UU) yang berlaku serta praktek berkendara yang aman dan nyaman menggunakan sepeda motor Honda.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi yang sekaligus mendampingi duta safety riding terbaik dari SMA Negeri Bali Mandara Singaraja mengungkapkan tantangan yang diberikan pada kompetisi SR Camp kali ini sedikit berbeda tahun lalu. Peserta dibuat untuk secera cepat menganalisa hal-hal terkait prediksi bahaya di jalan raya, bagaimana menjaga jarak serta diskusi berkelompok dengan tema yang telah ditentukan panitia.
“Semangat seluruh peserta dari SMA Negeri Bali Mandara Singaraja patut diajungi jempol karena telah mampu melewati selutuh materi kompetensi. Sembari menunggu hasil, peserta di libatkan dalam kegiatan FGD untuk mendapatkan perbaikan event kedepannya,” ungkap Iswahyudi.(dha)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments