Senin, Maret 4, 2024
BerandaOTOMOTIFJajal Performa Berkendara, Efisiensi Bahan Bakar Serta Fitur Canggih All New Honda...

Jajal Performa Berkendara, Efisiensi Bahan Bakar Serta Fitur Canggih All New Honda CR-V RS e:HEV di Bali

(WARTADEWATA.COM) – PT Honda Prospect Motor mengajak awak media untuk merasakan performa berkendara, efisiensi bahan bakar serta berbagai fitur canggih All New Honda RS e:HEV di  Bali pada Senin-Rabu (16 -18/10/2023). Pada acara kali ini, mengusung tema Experience Visionary Lifestyle and Leisure Travel
perjalanan ini melalui berbagai kondisi jalan dari jalan perkotaan hingga jalan sub-urban tanjakkan dan turunan.

(Foto/ist) Keunggulan dari Honda CONNECT patut diacungi jempol.

All New Honda CR-V generasi keenam hadir sebagai SUV premium Honda. Sebagai model premium Honda, mobil ini menawarkan desain eksterior yang sporty dengan desain interior yang mewah, kenyamanan berkendara dengan sistem keselamatan Honda SENSING, teknologi konektivitas terdepan Honda CONNECT hingga performa bertenaga sekaligus ramah lingkungan.

All New Honda CR-V pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada GIIAS 2023. All New Honda CR-V membukukan jumlah pemesanan sebanyak 2.214 unit sejak GIIAS 2023 hingga 10 Oktober 2023. Varian e:HEV mendominasi pemesanan dengan 72% atau sebanyak 1.590 unit sementara itu varian Turbo mencatatkan pemesanan sebanyak 624 unit atau sebesar 28% dari total pemesanan.

Pengiriman All New Honda CR-V RS e:HEV mulai dilakukan ke dealer-dealer Honda di seluruh Indonesia pada 6 Oktober 2023 dengan volume pengiriman sebanyak 500 unit per bulan. Sementara varian Turbo sudah dikirimkan kepada konsumen pada Agustus 2023 dengan volume pengiriman sebanyak 100 unit per bulan.

Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT. Honda Prospect Motor mengatakan bahwa, “Acara ini bertujuan untuk memberikan informasi yang lebih mendetail serta pengalaman pertama kalinya merasakan performa dari teknologi e:HEV Honda pertama di Indonesia. Melalui acara ini kami ingin menghadirkan pengalaman yang sangat positif bagi rekan-rekan media mengenai performa mobil, kenyamanan, fitur-fitur canggih serta teknologi ramah lingkungan yang kami tawarkan,” ujarnya.

All New Honda CR-V telah menggunakan teknologi konektivitas canggih yaitu Honda CONNECT dimana teknologi ini menawarkan tiga nilai yaitu kemudahan, keselamatan serta keamanan sehingga dapat melayani pengguna dalam mengakses berbagai fitur unggulan. Fungsi kemudahan membantu pengguna untuk mendapatkan informasi dengan lebih cepat melalui smartphone.

Untuk merasakan secara langsung keunggulan dari Honda CONNECT, para jurnalis diajak untuk merasakan langsung salah satu fitur unggulan yaitu Find My Car. Fitur ini mempermudah pengguna untuk menemukan posisi kendaraan terkini maupun sedang terparkir. Untuk menyalakan mesin mobil, para jurnalis dapat menggunakan fitur Remote Vehicle Control.

Selanjutnya, para jurnalis melakukan free driving menuju Tlaga Singha, Gianyar dengan rute yang dapat dipilih secara independen. Perjalanan ini menempuh jarak sejauh kurang lebih 38 kilometer dengan kondisi jalan yang normal dimana dalam kondisi jalan perkotaan ini penggerak mobil didominasi oleh motor listrik yang menghasilkan rendah emisi sekaligus efisiensi bahan bakar.
Kemudian saat rekan-rekan media melewati jalan bebas hambatan ketika berada di Tol Bali Mandara, sistem akan berganti secara independen ke engine drive disaat berkendara di kecepatan tinggi. Untuk membantu memonitor kecepatan saat mengemudi, pengguna dapat mengaktifkan fitur Speed Alert yang akan memberikan notifikasi kepada smartphone pengguna saat kendaraan melewati batas kecepatan yang telah ditentukan oleh pengguna.

Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Bali Hai Cruise yang berada di daerah Tanjung Benoa. Perjalanan dari Gianyar menuju Tanjung Benoa memiliki jarak kurang lebih sejauh 23 kilometer dimana perjalanan ini melewati jalan utama di daerah timur Bali.

Selanjutnya, rekan-rekan media melanjutkan perjalanan ke Hotel Renaissance di daerah Nusa Dua untuk beristirahat. Perjalanan hari ini memiliki total jarak kurang lebih sejauh 58 kilometer.
Keesokan harinya pada Selasa (17/10/2023) setelah melakukan persiapan dan santap pagi bersama di hotel. Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Alun-alun Bangli dengan perjalanan sejauh kurang lebih 56 kilometer. Di daerah ini PT HPM melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa revitalisasi rambu-rambu lalu lintas, marka jalan serta lampu penerangan jalan. Hal ini merupakan inisiatif dan
kepedulian PT HPM untuk meningkatkan keselamatan dalam berkendara.

Pada siang hari, para rekan-rekan media melanjutkan perjalanan menuju daerah
Kintamani menempuh kurang lebih sejauh 24 kilometer dengan kondisi jalan sub-urban
yang memiliki kondisi jalan naik turun. Dalam kondisi jalan tersebut mobil membutuhkan
tenaga lebih untuk berakselerasi dengan lebih kuat, sistem akan menggunakan mode Hybrid dimana mesin bensin dan baterai bekerja bersamaan untuk menggerakkan motor listrik yang menghasilkan keseimbangan antara tenaga dan efisiensi bahan
bakar.

Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Hutan Pinus Glagah Lingga yang memiliki jarak tempuh sejauh 7 kilometer dimana perjalanan ini menyuguhkan pemandangan yang asri. Disamping itu, kondisi jalan didominasi oleh turunan pengguna dapat
menggunakan Deceleration Paddle Selector pada All New Honda CRV RS e:HEV memiliki fungsi sebagai pedal deselerasi (perlambatan) untuk memaksimalkan pengisian daya baterai melalui pengereman kendaraan (regenerative braking).
Semakin besar level perlambatan maka semakin banyak daya yang diserap oleh baterai. Pengguna dapat menggunakan Shift B untuk memberikan perlambatan yang aman bahkan di jalan menurun yang curam, sekaligus pengaturan pengisian baterai yang lebih optimal.

Selanjutnya para jurnalis diajak untuk kembali menikmati perjalanan dengan All New Honda CR-V menuju Moonlite Kitchen and Bar yang berada di daerah Seminyak. Perjalanan ini menempuh jarak kurang lebih sejauh 62 kilometer yang terdiri dari kondisi jalan sub-urban dan urban. Perjalanan hari kedua menempuh total jarak kurang lebih
sejauh 148 kilometer.(pur)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments