Selasa, April 16, 2024
BerandaPENDIDIKANITB STIKOM Bali - Dalian Neusoft University Of Information, Jalin Kerjasama

ITB STIKOM Bali – Dalian Neusoft University Of Information, Jalin Kerjasama

Buka Program Dual Degree Berstandar Internasioal

(WARTADEWATA.COM) – Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali sebagai kampus ternama di Bali, tampaknya terus bergeliat untuk meningkatkan kualitas lulusannya. Kali ini, ITB STIKOM Bali menjalin kerjasama dengan Dalian Neusoft University Of Information (DNUI) China. Pemaparan tentang kerjasama tersebut dilakukan pada Kamis (28/3/2024) di Aula kampus ITB Stikom Bali Denpasar serangkaian acara Media Gathering Pascasarjana dan Program Dual Degree Internasional Dalian Neusoft University Of Information (DNUI).

Kerjasama ini untuk mahasiswa yang ingin kuliah dengan mendapat gelar ganda atau Dual Degree berstandar Internasional. Kerjasama program dilakukan Wakil Rektor III Yudi Agusta PhD dan Direktur Urusan Internasional Dedy Panji Agustino dan Dean of School of International Education DNUI, Ms Rong Yidan, di kampus ITB STIKOM Bali.

Rektor ITB Stikom Bali, Dr. Dadang Hermawan saat acara Media Gathering Pascasarjana dan Program Dual Degree Internasional Dalian Neusoft University Of Information (DNUI), pada Kamis (28/3/2024) di Aula kampus ITB Stikom Bali Denpasar menjelaskan “Program ini di ciptakan untuk TI Profesional masa depan yang mampu bersaing secara Global. Proses pembelajaran program Dual Degree yang di laksanakan ITB STIKOM Bali nantinya Mahasiswa akan mendapatkan gelar Sarjana Komputer (S.Kom) dan Sarjana Manajemen Tata Niaga Listrik (B.M) dari Universitas DNUI,” jelasnya.

Ditempat yang sama Wakil Rektor III ITB STIKOM Bali, Yudi Agusta PhD mengungkapkan, DNUI merupakan kampus swasta peringkat 3 di China dan perguruan tinggi terinovasi peringkat 67 di dunia. Mekanisme yang digunakan nantinya adalah 2+2. Artinya 2 tahun pertama, mahasiswa mengikuti kuliah offline di kampus Renon, tahun ketiga kuliah online dari Bali, dan tahun keempat kuliah offline di DNUI, ungkapnya.

“Prospek kerja perusahaan China yang ada di Indonesia sangat tinggi. Basis program ini adalah tri language yakni Bahasa Indonesia, Inggris, dan Mandarin. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga bisa bekerja di perusahaan China nanti,” tambah Yudi.

Kerja sama ini akan dibuka awal September, di mana mahasiswa yang lulus akan mendapat dua gelar sekaligus yaitu Sarjana Bisnis dari ITB STIKOM Bali (S.Kom) dan Bachelor of Management in Electric Commerce (B.M) dari DNUI. Untuk Biaya Program Internasional Dual Degree ITB Stikom Bali dan Dalian Neusoft University Of Information (DNUI) cukup terjangkau dengan rincian, Biaya Pendaftaran 3.000.000, Kursus Bahasa Mandarin 5.000.000 Biaya Persemester 15.000.000 dan Dana Penyelenggaraan Pendidikan (DPP) sebesar 20.000.000, ujar Yudi

Sementara Ms.Rong Yidan, dean Of School Of Internasional Education, Director Of Internasional Office yang hadir bersama Profesor Song Ping, Program Head Electronic Commerce mengatakan kerjasama program Dual Degree antara Dalian Neusoft University Of Information (DNUI) dan ITB Stikom Bali merupakan kampus pertama di Indonesia yang melakukan kerjasama dengan pihak DNUI, kata Rong Yidan.(pur)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments