Jumat, April 12, 2024
BerandaENTERTAINMENTHino Gelar Euro4 Bus Road Test

Hino Gelar Euro4 Bus Road Test

Kenalkan Spesifikasi Dan Fitur Baru Pada Bus Hino Euro4 Kepada Pengusaha Otobus Bali Dan Lombok , “Tangguh di Jalan, Untung di Tangan”

(WARTADEWATA.COM) – PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama dengan PT Cahaya Surya Bali Indah (CSBI) selaku dealer resmi Hino untuk wilayah Bali, dan PT Indomobil Cahaya Prima (ICP) selaku dealer resmi Hino untuk area Nusa Tenggara menggelar road test Hino Bus RM 280 ABS, RK 280 dan GB 150 AT di Bali. Acara roadtest ini di selenggarakan bagi pelanggan agar bisa merasakan secara langsung spesifikasi dan fitur baru pada bus Hino Euro4. Event ini turut mengundang para Pengusaha Otobus (PO) di daerah Bali dan Lombok yang diikuti 40 pengusaha otobus yang bergerak dibidang transportasi dan pariwisata. 

Tampak jajaran manajemen PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama dengan jajaran manajemen PT Cahaya Surya Bali Indah (CSBI) selaku dealer resmi Hino untuk wilayah Bali melakukan foto bersama usai digelar press conference

Memulai titik keberangkatan dari diler Hino Bali yang berada di kawasan Cokroaminoto Denpasar menuju jalan Sunset Road, setelah itu, bus ini melewati tol Bali Mandara, menuju kearah GWK, Pecatu dan ke Jimbaran. Setelah itu jalan kembali ke Denpasar melewati rute yang sama. Dimana rute sejauh 55 Km yang dipilih merupakan kombinasi jalan menajak, menurun, jalan lurus dan tol untuk merasakan secara langsung keamanan, kenyamanan dan kehandalan bus Hino Euro4.

Selain itu Road test ini dilakukan untuk mengenalkan fitur atau pengembangan terbaru dari Hino Bus Euro4. Dimana untuk memenuhi kebutuhan pelanggan setia Hino Bus di era Euro4 ini. Hino turut menghadirkan line up terbarunya dengan pilihan yang lebih lengkap. Untuk yang terbaru ada RM 280 ABS/Non ABS yang memiiliki keunggulan utama menggunakan wide air suspension yang meningkatkan stabilitas kendaraan untuk kenyamanan penumpang dan sasis space frame untuk desain bagasi yang tembus dengan kapasitas volume ±9.000 liter sehingga ruang bagasi penumpang bisa lebih banyak. Selain itu semua line up Hino Bus besar turut menggunakan 10 baut roda sistem iso sehingga roda lebih kuat dalam menahan beban kendaraan serta lebih mudah dalam perawatan.

Pada bus Euro4, Hino turut mengembangkan piston engine dengan material terbaru, yaitu Ferrum Casting Ductile (FCD) dengan tetap mempertahankan keunggulan oil gallery yang digunakan untuk piston engine J08E Euro 4. Piston FCD dan oil gallery tersebut, mempunyai ekspansi termal yang lebih kecil sehingga cocok digunakan pada angkutan jarak jauh nonstop. Selain itu pada bus Hino kini terdapat juga overheat control system (OCS) untuk mencegah adanya engine blow karena mampu menjaga kestabilan suhu mesin. 

Untuk pengereman, kini Hino Bus juga memiliki Auto Slack Adjuster yaitu perangkat mekanis yang dirancang untuk mempertahankan jarak standar antara kampas rem dan tromol sehingga pengemudi tidak akan menginjak pedal rem terlalu dalam dan tidak perlu mengatur lagi secara manual. Selain RM 280 ABS/Non ABS, Hino turut memiliki Hino Bus RK 280 ABS/Non ABS yang merupakan model terlaris dan andalan para pengusaha PO saat ini karena sudah teruji ketangguhannya untuk jarak jauh sekalipun dan Hino Bus AK 240 yang bermesin depan.

Tidak hanya Bus besar, dikelas bus medium. Hino turut memiliki produk terbaru di Euro4, yaitu Hino Bus GB 150 yang memiliki pilihan transmisi manual & automatic, tenaga & torsi yang besar, variasi wheel base, FOH/ROH lebih panjang serta menggunakan ban radial tubeless. Sehingga sangat sesuai untuk transportasi dalam kota.

Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI mengatakan, “Hino Bus GB 150 AT sangat sesuai dengan bisnis pariwisata di Bali dan juga transportasi dengan kondisi Stop and Go, dengan tempat duduk yang nyaman dan luas serta bagasi yang besar memberikan nilai lebih dan kenyamanan tersendiri bagi penumpang yang duduk didalamnya, sehingga perjalanan semakin menyenangkan,” ujarnya. 

Semua Hino Bus Euro4 juga telah dilengkapi dengan fitur Hino Connect. Sebagai bentuk Total Support kepada pelanggan setia, agar senantiasa bisnis konsumen berjalan dengan maksimal dan baik. Hal ini didasari oleh keuntungan yang Hino Connect berikan kepada pelangan seperti mempermudah manajemen operasional, karena fitur di dalam Hino Connect terdapat route analyze dan geo fence yang dapat menentukan area operasional dan analisa rute armada. Hino Connect juga memiliki informasi fuel consumption untuk mengevaluasi operasional kendaraan sehingga bisnis pelanggan lebih efisien dan efektif.

Dengan berbagai pengembangan Hino Bus Euro4 semakin menambah keuntungan bagi para pengusaha bus. Karena Hino Bus sudah terbukti sangat efisien dan ekonomis dalam perawatan, serta suku cadang yang mudah didapat. Sehingga bisnis menjadi sangat menguntungkan.

“Kami memiliki varian bus yang lengkap. Untuk itu Hino Bus ini sangat cocok digunakan untuk pariwisata maupun transportasi dalam kota dan antar kota, bahkan untuk jalur tol jarak jauh sekalipun seperti transjawa maupun trans sumatra. Ini dibuktikan dengan Hino Bus terus menjadi market leader dimana Hino menguasai pasar hingga 54%” tutup Santiko.(adv)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments