Rabu, April 24, 2024
BerandaPENDIDIKANFIFGROUP Kucurkan Dana Kepada LET Motor Gianyar Pebengkel Muda Binaan Yayasan AHM 

FIFGROUP Kucurkan Dana Kepada LET Motor Gianyar Pebengkel Muda Binaan Yayasan AHM 

(WARTADEWATA.COM) – Salah satu Pebengkel muda binaan Yayasan AHM yang tergabung dalam Astra Honda Youthpreneurship Program (AHYPP) asal Bali, I Made Astika Dengan Bengkelnya LET Motor, Gianyar, Bali mendapat kucuran dana dari FIFGROUP. Dana ini akan digunakan untuk mengembangkan usaha generasi alumni pendidikan vokasi ini.

Pebengkel muda binaan Yayasan AHM yang totalnya 8 bengkel ini mendapatkan pinjaman dana bergulir yang diberikan secara bertahap sejak tahun lalu. Di tahun 2022 ini dengan nilai Rp 90 juta diberikan kepada 4 anak muda pengusaha bengkel alumni pendidikan vokasi dari beberapa provinsi di Tanah Air salah satunya adalah dari Bali.

I Made Astika merasa sangat terapresiasi karena  bisa mendapatkan bantuan dana dari FIFGROUP yang bekerja sama dengan Astra Honda Motor (AHM). Bantuan dana ini sangat mendukung usaha bengkel kecil kami, bahkan pinjaman diberikan tanpa bunga. Semoga bisa mengembangkan dan memajukan bengkel kami, ucapnya.

“Harapannya saya kedepannya ketika sudah bisa kami lunasi, semoga bantuan ini bisa digulirkan kembali sehingga kami bisa terbantu dengan bantuan pinjaman seperti ini lagi, terimakasih Astra Motor,” ujar I Made Astka.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan dukungan dari berbagai pihak sangat membantu kemajuan dari para pemilik bengkel binaan, sehingga mereka dapat mengembangkan usaha dengan menghadirkan layanan berkualitas sekaligus membuka lapangan pakerjaan baru bagi masyarakat. “Dana ini sangat berarti untuk pengembangan usaha anak-anak muda alumni SMK ini dalam melayani masyarakat melalui bengkel sepeda motor. Kami pun menyeleksi puluhan anak muda yang memiliki passion dan komitmen tinggi untuk menjadi pengusaha bengkel mandiri,” ujar Muhib sesaat setelah membuka pelatihan AHYPP 2022.

Dalam meningkatkan kompetensi, Yayasan AHM juga terus memberikan pelatihan baik secara teknis maupun soft skill seperti pelatihan kepemimpinan dan pengelolaan keuangan tingkat lanjut, serta memberikan edukasi penggunaan platform digital untuk usaha mereka. Mereka pun belajar mengelola administrasi bengkel, mulai dari pengelolaan keuangan, pengelolaan stock spare part, sampai pembuatan invoice untuk para pelanggan.

Untuk memberikan kepuasan kepada konsumen, beragam layanan pun dihadirkan dalam bengkel binaan, seperti service ringan, service lengkap, service kelistrikan, hingga perbaikan mesin atau service berat. Saat ini, para pengusaha bengkel binaan Yayasan AHM juga mulai menambah jenis usaha sebagai pendukung usaha utamanya, seperti membuka cuci motor, restorasi, penjualan variasi motor, salon motor, dan bengkel bubut/korter mesin motor.(rls)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments