Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaPENDIDIKANCegah Erosi, Soetantyo Foundation Tanam 1.000 Bibit Bakau di Pantai Mertasari Bali

Cegah Erosi, Soetantyo Foundation Tanam 1.000 Bibit Bakau di Pantai Mertasari Bali

(WARTADEWATA.COM) – Dalam rangka menjalankan visi misinya untuk terus berkomitmen
dalam ikut ”merawat” berbagai pilar kehidupan di Indonesia, salah satunya Lingkungan Hidup, Soetantyo Foundation mendukung program pemerintah dalam hal pelestarian alam guna pencegahan erosi, dengan melakukan penanaman 1.000 bibit bakau (mangrove) di Taman Inspirasi, Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar-Bali, pada Minggu (2/7/2023).

Soetantyo Foundation melakukan penanaman 1.000 bibit bakau (mangrove) di Taman Inspirasi, Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar-Bali, pada Minggu (2/7/2023).

“Soetantyo Foundation sangat mendukung gerakan yang berhubungan dengan bidang Lingkungan Hidup, kami melakukan usaha-usaha untuk melestarikan lingkungan hidup agar keberadaannya di alam tetap serasi dan seimbang,” jelas Dicky Hernawan, Ketua Soetantyo Foundation.

Soetantyo Foundation didirikan pada 13 Maret 2023, merupakan komitmen Keluarga Besar Budi Soetantyo untuk turut serta dalam terbangun dan
terpeliharanya beberapa pilar di Indonesia, yaitu Pendidikan, Kesehatan, dan Lingkungan Hidup. Dalam bidang Lingkungan Hidup, Soetantyo Foundation ikut berpartisipasi aktif bersama masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

Pemerintah memerhatikan masalah lingkungan dan telah menetapkan Badan Restorasi Gambut dan Mangrove melalui Perpres No. 120/2020, serta mendorong pihak non- pemerintah untuk dapat menyelesaikan rehabilitasi lahan kritis bakau di seluruh provinsi dengan mengacu kepada one map mangrove nasional. Upaya besar-besaran
penanaman bakau dalam waktu singkat sampai dengan tahun 2024 sejalan dengan visi
misi pembangunan pemerintah, untuk pembangunan ekonomi yang berwawasan
lingkungan dan membangun serta memulihkan lingkungan. (sumber : www.menlhk.go.id).

“Program penanaman bakau ini adalah untuk mendukung program pemerintah terkait
pelestarian lingkungan hidup dengan tujuan menjaga keberlangsungan ekosistem laut, dan membantu melindungi pantai dari erosi. Gerakan ini adalah bagian dari komitmen The Soetantyo Foundation untuk Indonesia yang lebih baik,” tambah Dicky.

Penanaman bibit bakau ini juga didukung oleh desa adat Intaran di Sanur, Denpasar-Bali, melalui Manajemen Pantai Inspirasi.(pur)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments