Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaPENDIDIKANBersama Menciptakan Kampus Yang Bebas Kekerasan Seksual

Bersama Menciptakan Kampus Yang Bebas Kekerasan Seksual

(WARTADEWATA.COM) – The Body Shop® Indonesia menggelar webinar The Body Shop® Goes To Campus bertemakan Bersama Menciptakan Kampus yang Bebas Kekerasan Seksual Rabu (01/12/2021). Sebagai bentuk dukungan terhadap Permendikbudristek Nomor 30 Tahun 2021, The Body Shop® Indonesia ambil langkah bersama ke kampus melalui program TBS Goes to Campus. Dengan semangat aktivisme kami bersama impact partners ke kampus untuk menjadi bagian dari perjuangan bersama dalam menciptakan kampus bebas dari kekerasan seksual.
The Body Shop® Indonesia dan Makassar International Writers Festival bersama para mitra nasional termasuk beberapa kampus, berkolaborasi dan bekerja bersama untuk mendukung gerakan anti kekerasan seksual, agar perempuan Indonesia terlindungi dan terbebas dari kekerasan seksual, melalui kampanye dan seri webinar nasional yang diselenggarakan bersama dengan mitra di beberapa kampus di kota-kota Indonesia dengan tema “Bersama Menciptakan Kampus yang Bebas dari Kekerasan Seksual”. Hadir memberikan sambutan Suzy Hutomo; Owner and Chairperson The Body Shop® Indonesia dan narasumber yaitu Libby Sinlaloe; Direktur Rumah Perempuan, Abdi Keraf; Psikolog, Katarina Kewa Sabon Lamablawa; Aktivis Perempuan, dan Kalis Mardiasih; Pemerhati Isu Gender, Penulis.
Permendikbudristek Nomor 30 Tahun 2021 pada 31 Agustus 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di Perguruan Tinggi merupakan langkah maju untuk mewujudkan lingkungan Pendidikan yang aman, sehat dan nyaman bebas kekerasan seksual.
Sebagai bentuk dukungan terhadap Permendikbudristek Nomor 30 Tahun 2021, sekaligus memperingati Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan Internasional yang diperingati pada setiap 25 November, The Body Shop® Indonesia dengan semangat aktivisme bersama impact partners ke kampus untuk menjadi
bagian dari perjuangan bersama dalam menciptakan kampus bebas dari kekerasan seksual melalui program The Body Shop® Goes to Campus.
Dalam momentum ini Suzy Hutomo – Owner and Chairperson The Body Shop® Indonesia mengungkapkan
melalui program The Body Shop® Goes To Campus, The Body Shop® Indonesia terus konsisten dalam
mensosialisasikan dan mengedukasi tentang kekerasan seksual ke generasi muda. Diharapkan program ini dapat mengedukasi kaum muda dan mendorong terciptanya sistem penanganan kekerasan seksual di
kampus. “Permendikbudristek Nomor 30 Tahun 2021 memberikan harapan dalam menciptakan ruang aman di kampus-kampus seluruh Indonesia.” ujar Suzy.
Suzy menambahkan The Body Shop® Indonesia Stop Sexual Violence: Semua Peduli, Semua Terlindungi
#TBSFightForSisterhood adalah kampanye kolaboratif untuk memperjuangkan isu kekerasan seksual, yang bertujuan untuk Indonesia yang bebas dari kekerasan seksual. Kampanye ini sudah kita mulai sejak 5 November 2020 bersama Yayasan Pulih, Magdalene.co, Makassar International Writers Festival dan Yayasan Plan International Indonesia, dan masih terus kami jalankan dengan berbagai program. Dimana fokus Utama kami adalah pendampingan dan pemulihan korban, edukasi publik secara nasional, dan mengumpulkan petisi untuk mendorong pengesahan Rancangan Undang – Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS).
Kampanye kolaboratif ini telah menumbuhkan kesadaran serta pemahaman masyarakat tentang isu kekerasan seksual, menciptakan upaya bersama untuk mendobrak stereotip dan stigma mengenai kekerasan seksual serta menciptakan ruang aman. Upaya ini bukan hanya kampanye untuk publik, kami mengedukasi dan berkampanye secara internal ke seluruh karyawan The Body Shop® Indonesia, karena kesadaran pemahaman akan isu kekerasan seksual dan menciptakan ruang aman harus dimulai dari dalam
perusahaan kami, tambahnya.(pur)
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments