Minggu, Juni 16, 2024
BerandaPENDIDIKANAstra Motor Bali Sosialisasikan Program Peluang Lulusan SMK Langsung Kerja di AHASS

Astra Motor Bali Sosialisasikan Program Peluang Lulusan SMK Langsung Kerja di AHASS

(WARTADEWATA.COM) – Sebagai salah satu bentuk menyerap aspirasi dan sekaligus ajang diskusi untuk SMK Mitra Binaan AHM khususnya wilayah Bali, dalam kaitannya dengan lapangan kerja atau wirausaha, Astra Motor Bali melakukan Roadshow ke sekolah-sekolah. Kegiatan yang bertujuan untuk mensosialisasikan peluang kesempatan kerja dan gambaran mengenai AHASS menjadi topik dalam pemaparan yang dilaksanakan secara bertahap sejak awal April hingga minggu ke tiga ini. Sekolah yang dikunjungi diantaranya SMK Rekayasa dan SMK Negeri 1 Denpasar yang diikuti oleh siswa akhir yang akan segera tamat.

Dalam Pemaparan yang disampaikan Technical Service Departemen, Dwi Erlianto menjelaskan kompetensi yang dimiliki anak-anak SMK setara dengan PMT 1 sehingga untuk terjun ke lapangan pekerjaan tentunya tidak terlalu sulit, namun jika diimbangi skill dan kemampuan yang lebih tentunya akan menyempurnakan kapasitas siswa yang ingin melamar pekerjaan.
“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk memberikan peluang bagi siswa yang ingin bekerja setamat dari sekolah. Dan ini sebagai salah satu bentuk Kerjasama kurikulum yang sudah di sepakati, jelasnya.

“Semoga dengan roadshow ini dapat meningkatkan minat siswa dan mempermudah untuk mendapatkan informasi yang lengkap sesuai kebutuhan siswa,” harap Dwi Erlianto.

Di samping telah menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda dan melakukan monitoring, Astra Motor Bali juga mendukung peningkatan kualitas anak didik di SMK mitra binaan dengan turut terlibat menjadi penguji UKK (uji kompetensi keahlian) di sekolah.(dha)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments