Senin, Juni 17, 2024
BerandaGaya HidupAstra Motor Bali Lepas 54 Tukik di Yeh Gangga Beach 

Astra Motor Bali Lepas 54 Tukik di Yeh Gangga Beach 

(WARTADEWATA.COM) – Menyambut HUT ke-54 Astra Motor, berbagai agenda digelar. Salah satu agenda yang dilakukan Astra Motor Bali adalah pelepasan Tukik (anak Penyu) sebanyak 54 ekor di Yeh Gangga Beach, Tabanan-Bali pada Minggu (9/6/2024). Penyu merupakan salah satu fauna yang dilindungi karena populasinya  terancam punah. Untuk itu, desa adat Yeh Gangga, Tabanan melakukan kegiatan konservasi untuk menjaga kelestarian habitat penyu. Kesadaran masyarakat desa adat Yeh Gangga patut di acungi jempol karena ikut melindungi penyu dari kepunahan serta menjaga kelestariannya.
Ketua desa adat Yeh Gangg, I Ketut Dolia ditemui di sela-sela pelepasan Tukik di pantai Yeh Gangga mengungkapkan terima kasih kepada Astra Motor Bali karena perayaan HUT Ke-54 Astra Motor di lakukan di pantai Yeh Gangga, Tabanan yakni dengan pelepasan Tukik sebanyak 54 ekor, ungkapnya.
Untuk berikutnya Ketut Dolia berharap agar program CSR Astra Motor Bali diarahkan ke pantai Yeh Gangga. “Program CSR yang kami terima akan dipergunakan untuk menyiapkan lampu-lampu yang ada di sepanjang Pantai Yeh Gangga. Dan besar harapan saya bukan kali ini saja mengadakan pelepasan Tukik, kalau bisa setiap tahun diadakan pelepasan Tukik di pantai Yeh Gangga,” harapnya.
Kegiatan Astra Motor Bali sekalian juga mempromosikan pantai Yeh Gangga supaya eksis dan ramai pengunjung. Selain konservasi, di sepanjang pantai Yeh Gangga banyak juga ada tempat-tempat menarik untuk dikunjungi seperti mejukungan dan surfing juga ada tempatnya di sebelah barat pantai Yeh Gangga. Tidak kalah menariknya juga termasuk yang sebelah barat pantai Yeh Gangga tempat surfingnya lebih bersih dari pantai sebelah timur. Karena sebelah timur banyak sampah kirimannya dan itu musiman. Kalau musim sekarang tidak ada sampah bahkan sudah dibersihkan oleh petugas kebersihan yang berada di pantai Yeh Gangga, jelas Ketut Dolia.
Sementara Manager Marketing Astra Motor Bali, Yulius Armando usai pelepasan Tukik mengatakan, “Astra Motor Bali ingin berkontribusi untuk alam, bukan hanya mementingkan profit dari perusahaan, tapi kita ingin berkontribusi terhadap pulau Bali. Mungkin dalam hal ini untuk jasa lingkungan yaitu dengan pelepasan Tukik,” ujarnya.
“Jadi harapannya kita dapat membuat acara juga dengan customer untuk mempererat hubungan dan juga memberi kontribusi ke alam,” harap Yulius.
Menurut Yulius Astra Motor Bali memiliki banyak agenda serangkaian HUT ke-54 Astra Motor. Kali ini ada touring dan pelepasan Tukik dan berikutnya kita ada program CSR lagi berupa menanam pohon hutan mangrove, serta kegiatan keagamaan juga ada, kata Yulius.(dha)
RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments