Jumat, April 12, 2024
BerandaPENDIDIKANAstra Motor Bali Ajak Siswa SMA Multitalenta Ikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah...

Astra Motor Bali Ajak Siswa SMA Multitalenta Ikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah AHM Best Student 2022

(WARTADEWATA.COM) – Bagi seluruh siswa setingkat SMA di seluruh Bali, kabar bagus untuk seluruh siswa berprestasi bahwa kembali Astra Motor Bali dengan dukungan dari PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar kompetisi karya tulis untuk pelajar setingkat (SLTA) Bali dalam program AHM Best Student 2022 dengan tajuk “Berkreasi Menebar Inspirasi”. Pendaftaran dibuka selama periode 11 Mei – 26 Juli 2022 dengan mengangkat kepedulian siswa setingkat SMA multitalenta dalam berpikir kritis, kreatif dan terstruktur menjawab isu global yang tercermin dalam Sustainable Development Goals (SDG’s).
AHM Best Student 2022 terbuka bagi seluruh siswa di SMU/SMK/MAN yang memiliki nilai rapor minimal 7.0 dan capaian ekstrakurikuler bidang lain yang digeluti seperti seni, olahraga, hingga sosial. Peserta dapat memilih 2 kategori pada AHMBS 2022, yakni kategori Ide dan kategori Invensi. Siswa akan melalui berbagai tahapan menantang, diawali dengan penulisan makalah, dilanjutkan dengan presentasi, serta membuat video produk menarik yang ditujukan khusus untuk kategori Invensi. Proses penilaian dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat regional hingga nasional pada Juli hingga September mendatang.
Masih dengan konsep daring / online seperti tahun sebelumnya, pelajar kreatif yang berminat dapat melakukan pendaftaran melalui link bit.ly/registrasiAHMBS2022-BALI.

(Foto/ist) AHM Best Student 2022 pendaftarannya dibuka selama periode 11 Mei – 26 Juli 2022

Region Head Astra Motor Bali, Yohanes Kurniawan mengatakan AHM Best Student adalah program yang merupakan salah satu komitmen AHM yang telah memasuki dua dekade penyelenggaraan yang mempunyai misi untuk turut melahirkan generasi muda yang produktif di berbagai kondisi serta program pencarian dan pemberian penghargaan bagi siswa berprestasi khususnya wilayah Bali, ujarnya.

Diungkapkan “Ajang AHM Best Student ini merupakan salah satu Program Sinergi Bagi Negeri dengan dukungan dari stakeholder terkait seperti dinas pendidikan dan kebudayaan, sekolah, akademisi hingga praktisi dan para pakar untuk menyaring potensi pelajar SMA melalui beragam tema kompetisi yang disuguhkan setiap tahunnya. Untuk panduan penyusunan makalah calon peserta, bisa di download pada link berikut : http://bit.ly/PanduanAHMBS2022,” ungkap Kurniawan.

Sementara itu, mengusung karakter Creative, Care & Confident, AHM Best Student tahun ini melanjutkan konsistensinya untuk menjadi mewadahi kreativitas siswa dan sekolah terbaik di negeri ini. Siswa di tingkat SMA dapat mengikuti lomba ini secara mudah, sederhana dan tanpa biaya dengan mengakses Instagram @Sahabat1Hati.
Tahun 2022 ini ada dua kategori yang dilombakan yakni kategori Ide dan kategori Invensi. Pada kategori Ide di AHMBS 2022, karya yang masih berada dalam tahapan konsep diwujudkan dalam bentuk purwarupa produk atau sampel kegiatan yang dituangkan dalam maksimal dalam 8 halaman. Sementara itu, pada kategori Invensi, kegiatan dijelaskan maksimal 10 halaman. Karya siswa diharapkan sudah dimanfaatkan secara nyata oleh masyarakat atau lingkungan sekitar dan minimal telah dilakukan pengujian oleh pihak yang berkompeten.

Pada AHM Best Student tahun ini, peserta terbaik dapat membawa pulang total hadiah beasiswa senilai lebih dari Rp 106 juta, dukungan pengembangan pendidikan untuk 3 sekolah terbaik senilai 25juta, hingga beragam hadiah dan merchandise menarik. Penganugerahan AHMBS pada September akan ditutup dengan seminar inspirasi yang mengangkat generasi muda berprestasi dengan integritas tinggi.
AHM Best Student 2022 didukung secara penuh oleh Yayasan Astra Honda Motor, anak perusahaan yaitu PT Hitachi Astemo Bekasi Manufacturing, PT Musashi Autoparts Indonesia, PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, serta 27 Main Dealer jaringan sepeda motor Honda, bersinergi pula dengan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek, dan PPM School of Management.

Untuk siswa yang ingin mengikuti kompetisi karya tulis AHM Best Student 2022 dapat menghubungi Astra Motor Main Dealer Jl. Cokroaminoto dengan kontak person Bapak Tangguh di no telp 087855597697 dengan mendaftarkan proposal makalahnya atau dengan mengirimkan makalah ke e-mail : tangguh.r@gmail.com.(pur)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments