Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaOTOMOTIFAprilia Track Day Di Mandalika International Street Circuit - Tips Aman Berkendara

Aprilia Track Day Di Mandalika International Street Circuit – Tips Aman Berkendara

Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660 membuktikan performa berkendara penuh adrenalin yang tetap aman di Mandalika International Street Circuit

(WARTADEWATA.COM) – PT Piaggio Indonesia selaku representatif merek Aprilia di negeri ini, menggelar acara Aprilia Experience bagi para pecinta adrenalin dan penggemarnya untuk merasakan sensasi berkendara bersama produk-produk performa tinggi Aprilia di Mandalika International Street Circuit, Lombok pada 20 Mei 2023. Acara ini memberikan kesempatan kepada para pecinta motor balap dan pengguna Aprilia untuk merasakan langsung berkendara bersama Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660, untuk memastikan pengalaman berkendara penuh adrenalin sesuai dengan DNA balap Aprilia.

Ayu Hapsari, PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia, mengatakan, “Aprilia adalah salah satu merek kami yang fokus pada performa balap tinggi, yang sudah terbukti dengan keterlibatan Aprilia Racing Team di ajang kompetisi bergengsi MotoGP selama ini. Melalui produknya, Aprilia senantiasa konsisten untuk memberikan pilihan kendaraan roda dua yang didesain untuk berkendara harian di jalan namun tetap mampu menunjukkan performa tinggi di lintasan balap. Melalui acara Aprilia Experience ini, kami memberikan para partisipan untuk memacu kecepatan dan kemampuan Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660 di lintasan. Kedua tipe Aprilia ini memiliki performa tinggi, dengan kapasitas mesin mid-class, namun juga dapat memberikan sensasi berkendara yang cocok dan menyenangkan untuk di berbagai kondisi jalan dan cuaca di Indonesia, selayaknya berkendara dengan sepeda motor dengan kapasitas mesin lebih besar,” ujar Ayu.

Nikmati Sensasi Balap Penuh Adrenalin dengan Keamanan Terdepan

Dalam kegiatan seperti track day, keamanan berkendara di sirkuit tentu menjadi prioritas untuk menjaga keselamatan para pengendara. Maka dari itu, Aprilia berkomitmen untuk memastikan keamanan dari para peserta acara Aprilia Experience di Mandalika International Street Circuit. Aprilia pun memiliki sejumlah tips berkendara aman di sirkuit untuk pengalaman track day yang lebih maksimal. Simak tipsnya berikut ini:

  • Pastikan kelengkapan berkendara untuk perlindungan yang maksimal

Kelengkapan berkendara seperti full-face helm dan racing gear lain saat mengikuti track day sangat penting untuk diperhatikan demi menjaga keselamatan. Pastikan Anda memakai helm full face yang sudah lulus Standar Nasional Indonesia (SNI) dengan ukuran sesuai lingkar kepala agar nyaman digunakan, tidak mudah terlepas sepanjang balapan serta memberikan proteksi yang optimal pada kepala. Begitu pula saat memilih racing gear seperti full body gear, sarung tangan yang menutupi pergelangan serta sepatu berkendara yang melindungi sampai bagian mata kaki, sehingga dapat meredam sebagian dampak benturan apabila terjadi dan pastikan sudah memenuhi standar balap yang ditetapkan agar melindungi tubuh dengan maksimal. Perlengkapan balap juga harus dipastikan berada dalam kondisi laik.

  • Pastikan kondisi motor dalam keadaan prima

Pengendara wajib memastikan motor dalam keadaan prima dan seluruh komponen berfungsi optimal untuk dipacu pada kecepatan tinggi. Dalam memastikan keamanan motor yang digunakan pada Aprilia Experience, Aprilia hadir dengan Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660 yang dibekali teknologi canggih seperti sistem keamanan rider assistance technology paling lengkap. Keduanya juga dilengkapi fitur Aprilia Performance Ride Control (APRC) dengan lima mode berkendara serta pengereman dan daya cengkram yang kuat untuk memastikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman saat melakukan berbagai manuver di sirkuit.

  • Memahami aturan lintasan demi keselamatan

Setiap sirkuit memiliki aturan lintasan masing-masing dan mungkin berbeda satu sama lain, termasuk di Mandalika International Street Circuit, jadi pengendara wajib mematuhi ketentuan yang ada untuk memastikan keamanan dan kelancaran track day. Pada Aprilia Track Day kali ini, setiap sesinya terdiri dari 3 pengendara yang dapat menggunakan track selama 35 menit. Unit yang digunakan saat Aprilia Experience pun perlu disesuaikan untuk ketentuan keselamatan berkendara di sirkuit.

Berkendara Aman dan Stylish dengan Merchandise Genuine Aprilia

PT Piaggio Indonesia lewat brand-brand skuter dan motornya memastikan agar penggunanya tetap penuh gaya baik di dalam maupun di luar lintasan. Oleh karena itu, PT Piaggio Indonesia, salah satunya lewat brand Aprilia, menyediakan berbagai merchandise yang mendukung kelengkapan berkendara di jalan dan gaya hidup, seperti helm, jaket, T-shirt, topi serta sarung tangan dan aksesoris lainnya. Setiap aksesori telah dirancang dengan material berkualitas tinggi, teknologi canggih, dan desain inovatif untuk memaksimalkan perlindungan bagi pengendara dalam memacu kendaraan. Helm full face dari Aprilia misalnya, telah didesain dengan fitur keselamatan yang dapat dilihat pada bagian chin strap yang menggunakan double D ring system sementara helm half face Aprilia menggunakan sistem microlock yang cocok digunakan saat berkendara harian.

“Keselamatan pengendara adalah prioritas kami dalam memastikan pengalaman berkendara terdepan di setiap lini produk yang ditawarkan. Kami berkomitmen untuk terus merancang kendaraan dengan fitur keamanan terdepan, menawarkan ragam racing gear yang tidak hanya memberikan proteksi maksimal tapi juga meningkatkan style pengguna, serta memberikan edukasi keamanan berkendara di segala situasi, baik itu di jalanan perkotaan maupun sirkuit,” tutup Ayu.(rls)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments