Jumat, Juli 19, 2024
BerandaOTOMOTIFHonda Bawa Lini Produk RS dan Civic Type R Dalam Honda TrackFEST...

Honda Bawa Lini Produk RS dan Civic Type R Dalam Honda TrackFEST di Sirkuit Mandalika

(WARTADEWATA.COM) – Honda membawa lini produk RS dan Civic Type R dalam acara Honda TrackFEST di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada tanggal 30-31 Mei 2023. Honda TrackFEST merupakan bentuk apresiasi dari Honda untuk konsumen pertama Honda Civic Type R dimana Honda memberikan kesempatan untuk para konsumen Honda Civic Type R untuk merasakan secara langsung performa mobilnya di Sirkuit Mandalika. 

Honda TrackFEST terdapat berbagai aktivitas menarik.

Sebelumnya pada Maret 2023 lalu, Honda telah meluncurkan All New Honda Civic Type R di Indonesia dan diterima secara antusias oleh para konsumen. Selain membawa Honda Civic Type R, dalam acara ini Honda menghadirkan lini produk RS sebagai model sporty Honda mulai dari New Honda Brio RS, Honda WR-V RS, Honda City Hatchback RS, All New Honda HR-V RS, All New Honda Civic RS hingga All New Honda Civic Type R. 

Varian Type R dan varian RS merupakan bagian dari Honda Sport Grade Direction yang mengusung desain serta performa yang sporty. Selain itu terdapat juga varian Si (Sport Injected) yang merupakan All Round Sport dengan peforma sporty yang lebih tinggi, menunjang kenyamanan untuk penggunaan harian serta mobil ini dijual khusus untuk konsumen di Amerika. Sementara, varian Type S merupakan produk yang mengusung konsep Luxury Sport dengan performa serta desain yang superior.

Varian Type R mengusung konsep Ultimate Sport dengan performa racing yang teruji di lintasan balap. Varian Type R sendiri merupakan Pinnacle of Honda Sporty Line Up sehingga Varian Type R adalah jenis mobil Honda yang dirancang dengan inspirasi dari sebuah mobil balap. Varian Type R pertama kali diperkenalkan untuk Honda NSX pada tahun 1992 sebagai sebuah mobil sport Honda yang berfokus pada kecepatan dan juga kesenangan dalam berkendara yang luar biasa dari sebuah mobil balap. 

Setelah itu, varian Type R juga pernah hadir untuk model-model seperti Honda Integra dan Honda Accord. Honda Civic sendiri pertama kali memiliki varian Type R pada tahun 1997, dan saat ini sudah memasuki generasi yang ke-6. Varian Type R menjadi inspirasi bagi Honda untuk mengembangkan berbagai varian yang juga memiliki kesamaan karakter sport yang salah satunya hadir dalam varian RS. 

Varian RS yang dikenal dengan karakter tampilan serta performa yang sporty, didukung DNA dan sejarah yang panjang dalam dunia balap yang juga mempengaruhi pengembangan produk-produk komersialnya. Varian RS menawarkan tampilan yang sporty dengan penambahan aero kit dan desain eksklusif pada eksterior dan interior.

Varian RS dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan fungsional dari sebuah mobil, tetapi juga gaya tampilan yang lebih mewakili gaya hidup konsumennya serta performa yang mendukung beragam aktivitas. Untuk itu, varian RS menjadi grade teratas untuk beberapa model dengan menghadirkan bukan hanya tampilan yang lebih sporty, tetapi juga fitur dan teknologi yang lebih lengkap dari grade lainnya. 

Kotaro Shimizu, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami berterima kasih kepada konsumen Honda Civic Type R yang merupakan para loyalis Honda dan mengajak mereka untuk membawa mobilnya ke lintasan balap. Semua aktivitas dalam Honda TrackFEST kami rancang untuk menunjukkan karakter sporty serta berbagai keunggulan di masing-masing produk RS,” ujarnya.

Dalam gelaran Honda TrackFEST terdapat berbagai aktivitas menarik yang terbagi menjadi Honda Brio RS Fun Slalom,  Honda Civic RS Fun Drag Race 201m, Honda City Hatchback RS Mandalika Cruising serta Honda WR-V RS Driving Technique.

Dalam aktivitas Honda Brio RS Fun Slalom peserta mendapat tantangan untuk bermanuver melewati rintangan dimana peserta akan merasakan respon kemudi Honda Brio yang sigap serta pengendalian yang stabil. Karena pengendalian yang nyaman serta performa mesin yang bertenaga, Honda Brio menjadi model andalan Honda dalam mengikuti kejurnas balap mobil touring car maupun slalom

Kemudian untuk aktivitas Honda Civic RS Fun Drag Race 201m, peserta menggunakan Honda Civic RS dan melaju sejauh 201 meter untuk merasakan akselerasi yang responsif dari mesin bertenaga turbo yang menyenangkan. Honda Civic RS mengusung mesin turbo terbesar dikelasnya dengan menghasilkan tenaga maksimal 178 Ps serta torsi maksimal 240 Nm.

Setelah itu, peserta merasakan pengalaman berkendara yang kenyaman dan sporty dalam aktivitas Honda City Hatchback RS Mandalika Cruising. Dengan desain sporty serta pengendalian yang responsif, pada tahun 2022 lalu Honda City Hatchback RS menjadi juara di kejurnas balap mobil touring car ITCR 1500 dan tetap menjadi andalan tim Honda Racing Indonesia dalam ajang balap tersebut.

Pada aktivitas Honda WR-V RS Driving Technique, peserta merasakan pengendalian mobil yang mudah dikontrol diberbagai kondisi jalan. Honda WR-V merupakan mobil Small SUV Honda yang memiliki keunggulan dalam kestabilan dalam berkendara sehingga pada saat bermanuver minim gejala body roll.(rls)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments