Rabu, Februari 28, 2024
BerandaGaya HidupAksi Pegadaian Peduli melalui Program Pegadaian Qurban Massal

Aksi Pegadaian Peduli melalui Program Pegadaian Qurban Massal

(WARTADEWATA.COM) – Dalam momen Idul Adha 1444 H yang berlangsung pada Kamis, 29 Juni 2023, Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) VII Denpasar menunjukkan semangat berbagi yang luar biasa dengan melaksanakan aksi kurban Pegadaian Peduli Program Pegadaian Qurban Massal. Dalam aksi ini, sebanyak 75 ekor hewan dikurbankan serentak di seluruh Wilayah Kerja Kanwil Denpasar (Bali, NTT, NTB) terdiri dari 12 sapi dan 63 kambing, untuk memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban berlangsung dengan tertib dan lancar di Kantor Wilayah serta enam kantor area yaitu di Area Denpasar 1, Denpasar 2, Ampenan, Dompu, Ende, dan Kupang. Khusus untuk Pegadaian Kantor Wilayah sendiri pembagian kurban dilakukan dengan mendistribusikan sejumlah 717 kupon pengambilan daging. Kupon ini memungkinkan masyarakat untuk mendapatkan daging kurban secara gratis sebagai bagian dari semangat berbagi dalam perayaan Idul Adha.

Ichwan Prasetiyo, selaku Ketua Panitia Kurban, menyampaikan kegembiraannya atas kesuksesan aksi kurban ini. Beliau mengatakan, “Kami merasa bangga dapat menjadi bagian dari aksi kurban ini dan berkontribusi dalam membantu sesama. Semangat berbagi dan kepedulian terhadap masyarakat adalah nilai-nilai yang kami junjung tinggi, dan ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami. Aksi kurban ini juga melibatkan seluruh anggota Rohis (Rohani Islam) Kanwil VII Denpasar serta karyawan kantor wilayah,” ujarnya.

Masyarakat yang menerima kupon pengambilan daging merasa sangat berterima kasih atas kepedulian Pegadaian Kanwil VII Denpasar. Mereka mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaan mereka atas kesempatan ini untuk mendapatkan daging kurban, yang mungkin tidak dapat mereka konsumsi sehari-hari.

Dengan melaksanakan aksi kurban yang besar ini, Pegadaian Kanwil VII Denpasar telah menunjukkan betapa pentingnya semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama. Mereka berharap bahwa aksi ini dapat menjadi inspirasi bagi BUMN lain dan masyarakat luas untuk terus berkontribusi dalam membantu mereka yang membutuhkan.

Pegadaian Kanwil VII Denpasar berkomitmen untuk terus melaksanakan berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya. Dengan semangat berbagi yang terus tumbuh, diharapkan kebaikan ini dapat terus menyebar dan memberikan dampak positif dalam kehidupan masyarakat.(pur)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments