Kamis, Februari 22, 2024
BerandaOTOMOTIFTips Saat Hendak Naik Sepeda Motor Agar Selamat Sampai Tujuan

Tips Saat Hendak Naik Sepeda Motor Agar Selamat Sampai Tujuan

(WARTADEWATA.COM) – Menggunakan sepeda motor untuk bepergian adalah salah satu pilihan sebuat alat transportasi yang praktis, efisien dan mudah penggunaanya serta bebas macet. Oleh karena sepeda motor sangat dibutuhkan untuk operasional sehari-hari nah dibawah ini ada beberapa tips yang wajib diketahui pengendara saat hendrak naik sepeda motor agar bisa selamat sampai tujuan.
1. Pastikan melihat situasi sekeliling sepeda motor saat diparkir, agar bisa menganalisa lingkungan sekitar saat kita hendak memulai berkendara.
2. Jika motor parkir dengan stand samping, berdirikan motor sejenak lalu naikkan stand samping, untuk mencegah kita lupa naikkan standar samping kalau kita sudah diatas sepeda motor.
3. Jika motor sudah terbebas dari standar samping, saat naik ke atas motor kita menoleh lagi ke belakang motor untuk memastikan kondisi aman tidak ada yang melintas.
4. Hidupkan motor dan toleh ke belakang kembali untuk konfirmasi dan memantau situasi dibelakang sebelum kita berjalan.

Tips ini dibagikan oleh team Safety Riding Instructor Yosepth Klaudius yang berharap para pengendara tidak terburu-buru saat akan bepergian. Keselamatan adalah prioritas utaman terutama saat berkendara jarak jauh. Kelengkapan berkendara seperati helm, jaket tentunya wajib di gunakan dan mengutamakan #Cari_Aman.
“Setiap perjalanan adalah peluang untuk menerapkan tips safety riding, memastikan kita tiba ditujuan dengan selamat adalah harapan kita semua. Dengan semangat sinergi bagi negeri, kami ingin berkontribusi yakni dengan semakin massif memberikam tips yang bermanfaat bagi masyarakat terutama pengetahuan mengenai safety riding yang mengutamakan # Cari_aman,” ungkap Yoyo.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments