Minggu, Mei 19, 2024
BerandaGaya HidupTips Berkendara #Cari_Aman Jarak Jauh dengan Sepeda Motor Honda  

Tips Berkendara #Cari_Aman Jarak Jauh dengan Sepeda Motor Honda  

(WARTADEWATA.COM) – Di Bali khususnya dan Indonesia pada umumnya, sepeda motor menjadi pilihan berkendara mayoritas masyarakat karena penggunaannya dinilai praktis dan efisien apalagi produknya sepeda motor Honda. Selain praktis digunakan untuk jarak dekat, masyarakat seringkali menggunakan sepeda motor untuk perjalanan jarak jauh. Dalam upaya mendukung keselamatan masyarakat saat berkendara jarak jauh, maka Astra Motor Bali melalui team Safety riding memberikan tips mudik dan berkendara yang baik agar dapat menikmati perjalanan dengan sepeda motor.

Menurut Team Safety Riding Instructor Astra Motor Bali, Yosepth Klaudius apabila ingin mudik menggunakan sepeda motor pastikan kondisi sepeda motor yang akan digunakan dalam kondisi yang prima. Persiapkan dan priksa kondisi sepeda motor ke bengkel resmi minimal 1 minggu sebelum eksekusi, agar kita sebagai pemilik mengetahui kejanggalan yang dapat menyebabkan kendala ketika dalam perjalanan, sehingga dapat mengantisipasinya sedini mungkin. Selain itu rencanakan perjalanan sedini mungkin, mulai dari jalur / rute yang akan dilewati, lalu waktu yang tepat saat start berangkat. Bawa surat berkendara, identitas diri serta uang secukupnya.Yang paling penting lengkapi perlengkapan berkendara seperti helm, jaket, sarung tangan, celana dan sepatu riding serta pastikan dan gunakanlah riding gear yang memang kita butuhkan untuk perjalanan jarak jauh. Kemudian bawa tool kit sederhana untuk mengantisipasi kendala-kendala ringan saat terjadi masalah pada sepeda motor yang dikendarai. Selanjutnya adalah jangan lupa siapkan rain coat apabila cuaca sedang kurang bersahabat ketika dalam perjalanan. Jaga kondisi tubuh agar tetap fit sebelum dan saat melakukan perjalanan dengan cara istirahat atau tidur yang cukup, konsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna dan rajin ber olahraga. Hindari berkendara ketika tubuh sedang tidak fit. Patuhi protokol kesehatan dan peraturan lalu – lintas, Kemanapun bepergian dengan sepeda motor jangan lupa pakai helm dan jaket, papar Yosepth Klaudius.

Sementara PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengungkapkan sesuai dengan tagline “#Cari_Aman. Kami ingin mengingatkan konsumen setia Honda untuk tetap safety riding dijalan raya saat berkendara jarak jauh atau mudik. Selain itu kami juga menyiapkan Astra Motor Negara sebagai Posko AHASS Siaga mulai 29 April sampai dengan 5 Mei 2022 dengan jam operasional 08-17 wita yang dapat dimanfaatkan konsumen untuk melakukan  Free Pengecekan motor, Ruang Tunggu (Free Takjil , kopi, Air Mineral, dan), emergency road dengan menggunakan Honda Care, ungkap Iswahyudi.(pur)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments