Rabu, Februari 28, 2024
BerandaPENDIDIKANTingkatkan Digitalisasi Sekolah Dengan Program Sekolah Unggul Bersama By.U

Tingkatkan Digitalisasi Sekolah Dengan Program Sekolah Unggul Bersama By.U

(WARTADEWATA.COM) – Telkomsel melalui By.U yang merupakan layanan seluler prabayar digital pertama di Indonesia berupaya secara konsisten menghadirkan ragam aktivitas positif salah satunya dalam bentuk digitalisasi pendidikan. Kali ini By.U menghadirkan program Sekolah Unggul Bersama By.U dengan menghadirkan tiga program menarik yaitu Sekolah Indah, Sekolah Digital, dan Sekolah Produktif. Sejak Juli hingga September 2023, By.U berkolaborasi dengan SMKN 1 Denpasar salah satu Sekolah Menengah Kejuruan bidang IT di Denpasar untuk melaksanakan program tersebut.

Manager – Mobile Consumer Branch Denpasar, Arief Maulana mengatakan, “Telkomsel melalui By.U selalu berkomitmen ikut mendukung pengembangan sumber daya manusia terutama generasi milenial dan generasi Z untuk semakin siap menghadapi tantangan di era digital. Perkembangan teknologi dan industri membutuhkan sumber daya manusia yang kompeten dalam setiap organisasi bisnis. Untuk itulah, melalui program Sekolah Unggul Bersama By.U kami hadirkan program sekolah indah, sekolah digital, dan sekolah produktif yang diharapkan para peserta benar-benar bisa memanfaatkan kesempatan tersebut menggali sebanyak-banyaknya ilmu dan pengalaman,” ujarnya.

Dipilihnya SMKN 1 Denpasar sebagai sekolah yang disinggahi oleh Telkomsel yaitu untuk menguatkan kerja sama yang sudah berjalan dan juga mensupport siswa siswi di SMKN 1 Denpasar dalam kenyamanan berkomunikasi menggunakan jaringan terbaik Telkomsel. 

Adapun program yang dilakukan melalui program Sekolah Unggul Bersama By.U  ini diantaranya Sekolah Indah. Dengan program Sekolah Indah, By.U melakukan pembaharuan beberapa spot informasi dengan kolaborasi branding. Sehingga dapat meningkatkan brand awareness terkait produk By.U di kalangan Siswa.

Selain itu ada juga kegiatan Sekolah Digital dimana Siswa siswi SMKN 1 Denpasar berkesempatan mengikuti webinar dari Kuncie dengan tema enterpreneurship serta tips-tips berwirausaha. Tak hanya itu ada juga kegiatan Sekolah Produktif, dimana By.U juga memperkenalkan kegiatan selling dengan konsep Traktiran Sahabat By.U.

“Sebagai Kepala Sekolah di SMK Negeri 1 Denpasar, Kami mengucapkan terima kasih atas support dan sponsorship dari Telkomsel untuk membantu kegiatan yang selama ini kami laksanakan. Sebagai implementasi dari bentuk Kerjasama kemitraan yang terjalin dengan Dunia Usaha,  Dunia Industri dan Dunia Kerja ( DUDIKA) terkait. Semoga kerjasama Telkomsel tetap bisa terjalin hangat dan semangat berkolaborasi dalam memajukan dan mengembangkan dunia pendidikan khususnya di lembaga SMKN 1 Denpasar,” ujar I Wayan Mustika, S.Pd., M.Pd., Kepala Sekolah di SMK Negeri 1 Denpasar.

By.U menghadirkan pengalaman berbeda sebagai produk digital telco pertama di Indonesia yang menyediakan seluruh layanannya melalui aplikasi terpadu. Pemesanan SIM Card dan pengirimannya yang dapat diantarkan langsung ke lokasi sesuai keinginan, pemilihan nomor, penentuan kuota internet, pembayaran, isi ulang, hingga layanan pelanggan dapat dilakukan hanya melalui satu aplikasi. By.U memungkinkan pelanggannya untuk melakukan berbagai personalisasi dalam memenuhi seluruh kebutuhan gaya hidup digitalnya.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme selurus siswa maupun Guru yang terlibat pada acara ini. Kami berharap dengan adanya acara ini, By.U dapat berpartisipasi dan mendukung kemajuan pendidikan Indonesia terutama di Bali serta memperkuat kerja sama yang sudah di jalin dengan SMKN 1 Denpasar untuk dapat terus membuat program program kerja sama yang berkelanjutan ke depannya. Bersama By.U dengan kebebasan memilih ragam varian kuota dan hadirnya penawaran khusus di Kota, pelanggan lebih mudah terhubung dengan konten sesuai dengan minat dan bakat dari para pelajar.” Tutup Arief.(adv)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments