Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaENTERTAINMENTTerus Berinovasi Berikan Kemudahan untuk Penuhi Kebutuhan Pelanggan, Asuransi Astra dan Garda...

Terus Berinovasi Berikan Kemudahan untuk Penuhi Kebutuhan Pelanggan, Asuransi Astra dan Garda Oto Berhasil Raih Penghargaan sebagai Brand Pilihan

(WARTADEWATA.COM) – Tak dapat dipungkiri bahwa generasi Z yang tahun ini berusia 12 tahun hingga 27 tahun merupakan pasar besar masa kini dan masa depan. Bagaimana tidak, saat ini Gen Z termasuk populasi yang mendominasi di Indonesia. Sebagai pelaku bisnis, pendekatan kepada Gen Z ini sudah harus menjadi perhatian khusus, misalnya dengan melihat perilaku Gen Z ini yang sangat akrab dengan dunia digital dan terbiasa dengan kemudahan. Asuransi Astra termasuk pelaku bisnis yang menyadari hal tersebut. Oleh karenanya, mulai dari tahun 2015, berbagai inovasi produk dan layanan terus dikembangkan untuk memberikan kemudahan bagi seluruh pelanggannya. Terbukti, Asuransi Astra berhasil meraih pengahargaan sebagai juara pertama kategori General Insurance dalam Marketeers Youth Choice Award 2022 pada (26/03/2022) lalu.

Penghargaan Marketeers Youth Choice Award 2022 yang diselenggarakan oleh Marketeers ini merupakan sebuah apresiasi untuk merek-merek pilihan Gen Z berdasarkan online voting kepada lebih dari 1500 gen Z di berbagai kota di Indonesia pada periode Januari hingga Februari 2022. Adapun segmen Gen Z dipilih karena Marketeers menilai Gen Z ini sebagai digital native yang sudah pasti suara mereka di dunia online ini begitu besar dan kuat. Dengan kata lain, generasi ini bukan hanya merupakan pasar potensial, tapi juga dapat menjadi salah satu penentu merek mana yang akan sukses di pasar. Adapun metode survei yang digunakan ini merupakan turunan dari salah satu unsur konsep customer journey 5A dalam buku Marketing 4.0, yakni Advocate.

Marketeers juga mengadakan WOW Brand Festive Day 2022 pada (23/3/2022) lalu dimana Asuransi Astra juga menjadi pemenang dalam beberapa penghargaan yang diadakan. Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra berhasil menjadi Top 3 dalam kategori Car Insurance pada penghargaan WOW Brand Award 2022. Garda Oto dinilai berhak memenangkan penghargaan ini karena Garda Oto dinilai berhasil memiliki level brand awareness yang tinggi sehingga dikenal dan mempunyai pelanggan hampir di seluruh Indonesia. Selain itu Garda Oto juga mencatatkan nilai PAR (Purchase Action Ratio) dan BAR (Brand Advocacy Ratio) yang tinggi.

Tidak hanya itu, dalam penghargaan Branding Campaign of The Year 2022, Asuransi Astra sabet 2 kategori sekaligus. Aktif menyelenggarakan kegiatan sosial tiap tahunnya guna memberikan manfaat dan rasa peace of mind kepada sesama, Asuransi Astra berhasil menjadi pemenang pada kategori Public Relation untuk program Aksi Muda Indonesia. Program tersebut mengajak mahasiswa di seluruh Indonesia untuk turut serta memberikan dampak berkelanjutan dalam pilar pendidikan, lingkungan, income generating activity, hingga kesehatan sebagaimana pilar tersebut sejalan dengan yang dicanangkan dalam Sustainable Development Goals (SDGs) 2030, yaitu pendidikan berkualitas, penanganan perubahan iklim, pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, serta kehidupan yang sehat dan sejahtera.

Selain itu, pada September lalu di saat kasus pandemi masih belum membaik yang berdampak banyak orang merasa was was untuk datang langsung ke rumah sakit untuk konsultasi kesehatan, dengan memanfaatkan perkembangan digital, Asuransi Astra meluncurkan produk asuransi kesehatan perorangan berbasis digital yaitu Garda Healhtech yang bekerja sama dengan Halodoc. Atas inovasinya tersebut dalam memberikan perlindungan menyeluruh, dengan menawarkan kemudahan, dan harga terjangkau, Garda Healthtech meraih penghargaan juga dalam ajang Branding Campaing of The Year 2022 untuk kategori Digital Marketing/Product.

“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada kami dan juga tentunya dukungan serta feedback positif yang terus diberikan. Keempat penghargaan ini menjadi bukti bahwa penerapan komitmen Service Excellent  dan Customer First telah terimplementasikan dengan baik. Tentu pencapaian ini tidak membuat kami berpuas hati, justru ini merupakan hal yang akan kami jadikan motivasi untuk dapat terus konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik agar seluruh pelanggan dapat merasakan peace of mind,” ujar Adrianto Tjia, Senior Vice President Business Management Asuransi Astra.(rls)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments