Kamis, Februari 22, 2024
BerandaPENDIDIKANTelkomsel Dukung Akses Jaringan Internet Dunia Pendidikan

Telkomsel Dukung Akses Jaringan Internet Dunia Pendidikan

Di Bawah Naungan Organisasi Nahdlatul Wathan,  Melalui Penyediaan 1000 Unit Modem Orbit

(WARTADEWATA.COM) – Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia konsisten mendukung perkembangan digital bagi masyarakat Indonesia, termasuk di dunia pendidikan. Hal ini ditunjukan dengan dukungan penyediaan 1000 unit modem Orbit di seluruh sekolah, kampus, dan pondok pesantren di bawah naungan Nahdlatul Wathan (NW) yang berlokasi di Provinsi NTB. Acara ini diadakan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Ke-88 Madrasah NWDI pada Minggu (29/10/2023) yang dihadiri juga oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas. Inisiatif ini merupakan keberlanjutan dari upaya nyata Telkomsel dalam mendukung percepatan adopsi layanan internet nirkabel untuk segmen pendidikan. 

Manager Mobile Consumer Operation Branch Mataram, Kurnia Budi Setiawan mengatakan, “Kami merasa terhormat bisa dipercaya oleh Nahdlatul Wathan sebagai organisasi Islam terbesar di NTB, untuk menyediakan layanan akses internet cepat menggunakan 1000 unit Telkomsel Orbit dan jaringan cepat 4G Telkomsel di seluruh sekolah, kampus, dan pondok pesantren dibawah naungan Nahdlatul Wathan. Penyediaan layanan internet ini dapat digunakan untuk untuk membantu proses belajar di sekolah agar bisa memanfaatkan internet untuk mencari pengetahuan informasi yang positif, mewujudkan ide-ide, dan menyalurkan bakat mereka. Selain itu, dengan adanya modem orbit ini dapat digunakan oleh para guru untuk menambah informasi dan referensi yang dapat digunakan untuk proses pembelajaran siswa,” ujarnya.

Telkomsel Orbit hadir untuk mempertegas konsistensi perusahaan sebagai leading convergence services baik di rumah maupun di luar rumah yang senantiasa membawa kemudahan akses internet untuk memaksimalkan pengalaman gaya hidup digital, yang didukung cakupan konektivitas digital berteknologi jaringan terkini 4G/LTE terluas dan berkualitas andal dari Telkomsel.

“Sebagai organisasi yang bergerak dibidang pendidikan, sosial dan dakwah, Nahdlatul Wathan sangat merasa terbantukan oleh pihak Telkomsel. Sebab saat ini Nahdlatul Wathan telah memiliki lebih dari 2.000 sekolah dan kampus yang tersebar di 38 provinsi. Kami percaya, dengan jangkauan internet Telkomsel yang luas, akan dapat membantu kami dalam proses kegiatan belajar mengajar serta akan dapat membantu NW dalam proses transformasi digital organisasi menuju Smart Society dan NW Smart Organization”. Ungkap TGKH. Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan. 

“Kami berharap Telkomsel bisa terus berperan aktif memberikan manfaat di dalam dunia pendidikan Indonesia dan melalui Kerjasama ini dapat membantu akselerasi program digitalisasi pendidikan khususnya di wilayah NTB.” Tutup Kurnia Budi.(pur)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments