Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaOTOMOTIFTak Terbantahkan, Honda PCX 160, VARIO 160 dan BEAT Terbukti Paling Irit

Tak Terbantahkan, Honda PCX 160, VARIO 160 dan BEAT Terbukti Paling Irit

(WARTADEWATA.COM) – Produk-produk sepeda motor Honda tampaknya sudah sangat melekat di hati para konsumen. Sepeda motor Honda tipe matic misalnya terkenal dengan hemat Bahan Bakar Minyak (BBM) dan cocok untuk perjalanan jarak jauh. Saat ini Honda sudah memiliki berbagai sepeda motor tipe matic. Dari sekian sepeda motor Honda tipe matic semua terkenal karena keiritannya. Untuk Honda PCX 160, Honda VARIO160 dan Honda BEAT diklaim memiliki keiritan yang luar biasa yakni 1 liter BBM mampu menempuh perjalanan dari Denpasar ke Singaraja, ungkap Yohanes Kurniawan, Region Head Astra Motor Bali pada Sabtu (7/10/2023).
Untuk Honda BeAT sejak diluncurkan pada 2008, Honda BeAT telah menjadi pilihan para pecinta skutik compact bergaya sporti yang memberikan kebahagiaan bagi para penggunanya. Model ini terus diperbaharui sesuai perkembangan tren terkini. Honda BeAT saat ini menggunakan mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Penyematan teknologi mesin terbaru ini, mampu menghasilkan tenaga 6,6 kW @7.500 RPM dengan torsi tertinggi di 9,3 Nm @5.500 RPM namun tetap irit konsumsi bahan bakar. Mesin ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3.
Berikutnya yang sedang tren yakni “Honda PCX160, dengan mengusung mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, yang mampu mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW @8500 RPM dengan torsi puncak 14,7 Nm @6500 RPM. Sensasi bertenaga yang dihadirkan skutik premium ini mampu mewujudkan kesenangan berkendara,” kata Kurniawan.
Menurut Kurniawan, fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada Honda PCX160 memberikan rasa aman dalam mendukung performa terbaik model ini saat melintasi kondisi jalan yang licin. Kehadiran fitur ini mampu memberikan sensasi kesenangan mengendarai skutik premium ini tetap terjaga. Honda PCX160 mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 45 Km/l. Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling Stop System dengan metode pengetesan WMTC-EURO 3, ujar Kurniawan.
(Foto/ist)
Sementara Honda Vario160, motor matic ini pernah dinobatkan sebagai sepeda motor terbaik di Indonesia atau ‘Bike of The Year’ pada ajang penghargaan Otomotif Award 2022. Hadir dengan penyematan mesin terbaru, desain dan beragam teknologi tinggi di kelasnya, Honda Vario160 menjadi jawaban bagi pecinta motor skutik premium sporti berperforma tinggi yang memberikan kebanggaan bagi pengendaranya.“Dalam memberikan kenyamanan dan mendukung performa tinggi, Honda Vario160 hadir dengan pengaplikasian teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) membuat skutik premium sporti ini semakin lincah dan mudah dikendarai. Model ini mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 46,9 km/liter. Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling Stop System dengan metode pengetesan WMTC (World-wide Motorcycle Test Cycle) EURO 3,” ungkap Kurniawan

Dibekali dengan desain bodi motor yang besar, Honda Vario160 hadir dengan performa tinggi dan beragam teknologi fitur canggih. Mengusung mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power Plus (eSP+) berpendingin cairan yang mampu mengurangi gesekan. Sehingga, mesin terbaru ini dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,3 kW pada 8.500 RPM dengan torsi puncak 13,8 Nm pada 7.000 RPM. Sensasi bertenaga yang dihadirkan skutik premium sporti ini pun semakin mewujudkan kebanggaan dan kesenangan berkendara.(dha)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments