Senin, Maret 4, 2024
BerandaGADGETSurat Terbuka Sky Li, Founder dan CEO realme: Let’s Make it real

Surat Terbuka Sky Li, Founder dan CEO realme: Let’s Make it real

(WARTADEWATA.COM)Sky Li, Founder dan CEO realme membuat surat terbuka di awal tahun ini yang mengumumkan bahwa 2024 akan menjadi tahun rebranding bagi realme. Surat terbuka tersebut mengungkapkan misi, posisi merek, dan semangat baru yang akan diusung oleh realme. realme akan mengubah orientasinya dari “opportunity-oriented” menjadi “brand-oriented”. Perubahan ini juga akan menjadi fondasi pengembangan strategis realme di masa depan.

Merek Teknologi yang Lebih Memahami Anak Muda

realme pertama kali hadir di tengah pasar smartphone yang sangat kompetitif, namun dengan cepat berhasil memantapkan posisinya melalui strategi pengembangan yang berbeda, menghadirkan teknologi dan desain yang lebih baik untuk anak muda di seluruh dunia. Dalam lima tahun terakhir, realme mendapatkan wawasan yang mendalam tentang generasi muda dan terus menghadirkan produk dengan performa serta desain yang luar biasa kepada lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia.

Pada awal lima tahun ke depan, berdasarkan wawasan mendalam tentang anak muda yang menjadi basis pengembangan perusahaan, realme mengubah posisi mereknya dari strategi berbasis tren menjadi strategi lebih terbuka dan menjangkau lebih luas, sehingga menjadikan realme sebagai merek teknologi yang lebih memahami anak muda. Sky Li mengatakan, “Fokus dari posisi merek baru kami bukan untuk menjadi pengalihan, tetapi menuju kepada keterbukaan. Hal tersebut akan memandu investasi dan pengembangan jangka panjang yang akan membantu kami terhubung lebih baik dengan lebih banyak anak muda, di lebih banyak pasar, dan lebih banyak wilayah di dunia,” ujarnya. 

Melalui pengalaman dan pengakuan dari para anak muda selama lebih dari 5 tahun ke belakang, realme menetapkan tujuan yang lebih tinggi dari sebelumnya. realme akan berfokus untuk menghadirkan brand dan product experience yang melampaui ekspektasi anak muda, menjadikan hal yang dirasa mustahil menjadi mungkin. Oleh karena itu, realme mengubah misinya untuk lebih ringkas dalam menangkap aspirasi anak muda dalam hal pengembangan di masa depan: memungkinkan anak muda di seluruh dunia menikmati pengalaman teknologi yang melebihi ekspektasi. Tetap berpegang teguh pada tujuan awal, realme akan bergerak maju dengan fokus dan ambisi yang lebih besar, siap untuk mengeksplorasi kemungkinan-kemungkinan baru dan membuat terobosan untuk mencapai aspirasinya.

Dari “Opportunity-oriented” menjadi “Brand-oriented”

realme selalu mengedepankan anak muda dan berfokus kepada pengguna untuk meningkatkan daya saingnya di tiga bidang: kekuatan produk, kekuatan teknologi, dan kekuatan merek. Hal tersebut akan memandu realme untuk mencapai pertumbuhan jangka panjang dan berkualitas tinggi. 

Untuk menghadirkan terobosan dalam kekuatan produk, realme terus berpegang pada strategi “Simply Better” dan “No Leap, No Launch” sembari memperjelas positioning dari tiga lini produknya: GT Series diposisikan sebagai Next-level Performance Flagship, Number Series diposisikan sebagai Next-gen Imaging, dan C Series diposisikan sebagai Essential Plus.

Selain itu, realme akan fokus untuk meningkatkan pengalaman produk di tiga sektor yaitu performa, fotografi, dan desain, berkolaborasi dengan lebih dari 30 mitra teknologi terkemuka serta berinvestasi lebih besar dalam penelitian dan pengembangan. Hal ini akan memungkinkan realme untuk menghadirkan kemajuan teknologi terbaru langsung kepada para penggunanya.

Dari sisi merek, realme akan tetap berfokus untuk menjawab kebutuhan para anak muda dan menjangkau lebih banyak generasi muda di seluruh dunia dengan mengoptimalkan mekanisme customer insight agar lebih adaptif dan responsif dalam pendekatannya. Sky Li mengatakan, realme akan secara langsung mengimplementasikan masukan pengguna baru ke dalam pengembangan merek dan produknya, walaupun saat sedang berada di tengah-tengah proyek demi membuat pengalaman merek yang terasa lebih dekat, dinamis, dan menyentuh ke segala sisi. 

Dengan berfokus pada produk, teknologi, dan merek sebagai daya saing utama, hal tersebut memungkinkan realme untuk menghadirkan kemajuan teknologi terkini secara langsung kepada para anak muda, sehingga dapat memperkuat posisinya sebagai merek teknologi yang lebih memahami para anak muda dan menjadikan ide mereka menjadi kenyataan.

Melengkapi strategi baru tersebut, realme turut memperkenalkan slogan baru: Make it real. Slogan baru ini mewarisi semangat “Dare to Leap” dengan lebih berfokus pada anak muda, dan membawa manfaat yang nyata, jelas, dan dapat dirasakan secara langsung. Di awal 5 tahun ke depan, realme akan tetap setia pada tujuan awalnya, tumbuh bersama anak muda untuk menjadi merek teknologi yang lebih memahami anak muda serta membuat potensi diri dan impian mereka menjadi nyata.(pur)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments