Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaGeneralSurabaya Community Gelar Munas Ke-2 Di Bali

Surabaya Community Gelar Munas Ke-2 Di Bali

(WARTADEWATA.COM) – Surabaya Community merupakan perkumpulan orang-orang Surabaya di perantauan yang tersebar diseluruh Nusantara, pada Sabtu (25/6/2022) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) Ke-2 dengan mengambil tempat di Villa Bedugul Lake View Inn Bedugul-Tabanan, Bali. Munas ke-2 ini diadakan oleh Surabaya Community Chapter Bali yang diketuai oleh Cak Eko Sawiji untuk memilih Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat dan Ketua Dewan Pembina Pusat masa bakti 2022-2025.

Surabaya Community terbentuk pada 10 Nopember 2006, dan telah berbentuk Badan Hukum Perkumpulan Surabaya Community sejak 13 Agustus 2018 dengan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM nomor AHU-0010081.AH.01.07.TAHUN 2018.

Dalam Munas ke-2 Surabaya Community ini akhirnya terpilih Cak Jimmy Himawan sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat dan Cak Deddy Harnoko Sucahyo sebagai Ketua Dewan Pembina. Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat periode 2019-2022 Cak Nikko Priambodo memberikan tongkat estafet kepengurusan Surabaya Community kepada Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat terpilih sebagai simbol telah bergantinya periode kepengurusan Surabaya Community. Kedudukan pengurus pusat Surabaya Community berada di Ibu Kota Negara, Jakarta. Surabaya Community dibentuk bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan Silaturahmi masyarakat Surabaya di perantauan, sesuai dengan slogannya SESAMA yang berarti “SEdhuluran SAmpek MAtek”.

Kedepan sesuai visi dan misi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat dan Ketua Dewan Pembina ingin membawa Surabaya Community lebih besar manfaatnya baik bagi seluruh masyarakat Indonesia secara umum dan Sedhuluran Surabaya khususnya. “Surabaya Community harus dapat dirasakan manfaatnya bagi sedhulur di seluruh pelosok Nusantara” tegas Cak Jimmy Himawan Ketua Umum terpilih.

Kegiatan Surabaya Community adalah kegiatan yang bersifat sosial dan budaya, yang memiliki maksud dan tujuan agar dapat bermanfaat bagi masyarakat dimana insan Surabaya bermukim dan ikut serta membangun daerah perantauannya.(rls)

 

Salam SESAMA
“SEdhuluran SAmpek MAtek”
(Surabaya Community Bali)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments