Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaTERKINIPT Pegadaian Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Nur Falaq di Desa Komodo, Manggarai Barat,...

PT Pegadaian Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Nur Falaq di Desa Komodo, Manggarai Barat, NTT

(WARTADEWATA.COM) – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan, PT Pegadaian yang diwakili oleh Senior Executive Vice President , Rully Yusuf melakukan penyerahan bantuan pembangunan Masjid Nur Falaq di Desa Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis, 8 Juni 2023. Bantuan yang diberikan berupa bahan material bangunan senilai 100 juta rupiah ini diharapkan dapat membantu pengembangan daerah wisata super prioritas Labuan Bajo, terutama di Pulau Komodo, serta memberikan manfaat dan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat sekitar.

Upacara penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan dengan khidmat di lingkungan Masjid Nur Falaq, dihadiri oleh pengurus masjid dan beberapa perwakilan dari PT Pegadaian. Dalam acara tersebut, Senior Executive Vice President  PT Pegadaian, Rully Yusuf secara simbolis menyerahkan material bahan pembangunan masjid kepada pengurus masjid.

Dalam sambutannya, Rully Yusuf menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya atas kesempatan yang diberikan oleh PT Pegadaian untuk memberikan kontribusi yang bermanfaat kepada masyarakat Desa Komodo. Beliau menjelaskan bahwa bantuan ini adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung pembangunan infrastruktur dan sarana keagamaan, serta sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam mengembangkan daerah wisata super prioritas Labuan Bajo.

“Bantuan senilai 100 juta rupiah ini kami berikan dengan harapan dapat membantu dalam pembangunan Masjid Nur Falaq yang menjadi pusat kegiatan ibadah dan spiritual bagi masyarakat Desa Komodo. Kami berharap masjid ini tidak hanya menjadi tempat beribadah, tetapi juga menjadi pusat kegiatan sosial dan keagamaan yang memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat sekitar,” ujar Rully Yusuf.

Bantuan berupa material bahan pembangunan masjid senilai 100 juta rupiah ini akan digunakan untuk memperbaiki dan memperluas fasilitas masjid. Pengurus masjid menyambut bantuan ini dengan penuh syukur dan berkomitmen untuk menjaga dan memanfaatkannya sebaik mungkin.

Masjid Nur Falaq merupakan salah satu pusat kegiatan keagamaan yang penting bagi masyarakat Desa Komodo. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan masjid dapat menjadi lebih representatif dan nyaman bagi jamaah yang datang. Selain itu, diharapkan pula bahwa pembangunan masjid yang diperluas ini akan mendorong pertumbuhan kegiatan sosial dan keagamaan yang lebih luas di desa tersebut.

Melalui penyerahan bantuan pembangunan Masjid Nur Falaq ini, Rully Yusuf berharap PT Pegadaian dapat lebih dikenal di masyarakat dan memberikan kemanfaatan serta kontribusi yang nyata untuk masyarakat luas. Perusahaan ini berkomitmen untuk terus melaksanakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan yang berkelanjutan, serta berperan dalam pembangunan daerah sesuai dengan visi pemerintah dalam mengembangkan daerah wisata super prioritas Labuan Bajo.

Akhir dari kegiatan penyerahan bantuan ini menjadi momen yang bersejarah bagi Masjid Nur Falaq dan Desa Komodo. Semoga bantuan dari PT Pegadaian ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat serta membantu mewujudkan visi pembangunan daerah wisata super prioritas Labuan Bajo yang lebih maju dan berkembang.(rls)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments