Minggu, Maret 3, 2024
BerandaBisnisPerkuat Pemasaran di Bali, ARTUGO Siap Masuki Babak Baru Jelang HUT Ke-3

Perkuat Pemasaran di Bali, ARTUGO Siap Masuki Babak Baru Jelang HUT Ke-3

(WARTADEWATA.COM) – Hampir genap tiga tahun berkiprah di pasar peranti rumah tangga, ARTUGO , brand home appliance asli tanah air, kian jeli menentukan strategi dalam upayanya agar makin diterima oleh masyarakat. Sukses melakukan ekspansi area pemasaran hingga ke seluruh wilayah Indonesia termasuk pulau Bali dan sekitarnya, kurang dari tiga tahun, kini ARTUGO makin mantap untuk melakukan penetrasi market baik melalui penambahan varian produk, kegiatan branding yang masif , maupun memperkokoh relasi dengan mitra dealer.
“Sebagai daerah wisata, pulau Bali dan sekitarnya memiliki potensi besar, khususnya untuk penjualan chest freezer yang merupakan produk unggulan dari ARTUGO. Ditambah, dengan menjamurnya usaha rumahan berbasis kuliner yang memerlukan produk penunjang dengan spesifikasi tertentu dari segi tampilan dan fitur.” ujar Kusuma, Branch Manager ARTUGO Cabang Bali, pada Jumat (23/6/2023) di Denpasar.

Kusuma menjelaskan Chest freezer besutan ARTUGO sendiri dihadirkan dalam tampilan warna-warni dan memiliki kompresor Wide Range Voltage yang mampu tetap bekerja optimal di tengan kondisi tegangan yang naik – turun antara 160 – 260 volt. Selain itu pilihan kapasitas yang begitu bervariasi mulai dari 100 – 1600 liter serta pemilihan Pre-Coated Metal (PCM) sebagai inner cabinet material yang tangguh terhadap benturan, anti karat, dan mudah dibersihkan turut membuat produk penunjang usaha ini banyak dipilih oleh para pelaku UMKM.
“Selain chest freezer, tahun ini ARTUGO makin fokus untuk mempertajam penetrasi pasar di lini peranti dapur khususnya kompor.” jelasnya.

Terbaru, ARTUGO baru saja merilis seri kompor tanam gas terbarunya ARTUGO AH 2738 EB . Keunggulan sekaligus keunikan kompor dua tungku ini terletak design tungku yang menyerupai mahkota. Karenanya, nama Queen Hob disematkan agar makin mudah dikenali oleh konsumen.

Design tungku ARTUGO AH 2738 EB memiliki satu titik pusat api dan delapan titik api di sekelilingnya. Dengan design tersebut, abi biru sempurna yang dihasilkan, akan makin presisi disetel besar kecilnya sesuai dengan kebutuhan. Terdapat pelindung api di sekililing tungku yang akan melindungi knop agar tidak terpapar panas, sehingga lebih awet. Selain itu, jarak antar tungku diatur sedemikian rupa sehingga lebih luas, agar pengguna tidak perlu khawatir panci akan berhimpitan ketika menggunakan kedua tungku secara bersamaan.

Badan kompor bermaterialkan tempered glass dengan lifetime warranty, turut menjadi daya tarik dari kompor ini. Tak lupa, segi keamanan yang dipastikan lewat hadirnya thermocouple, yang bertugas memutuskan aliran gas saat tidak ada sumber api, semakin menyempurnakan kompor dua tungku ini.

Dari sisi branding, ARTUGO memiliki strategi untuk melakukan kegiatan promosi dengan menggandeng mitra dealer. Hal ini dianggap ideal, mengingat dealer ataupun toko adalah tempat dimana ARTUGO dapat lebih mudah menjangkau konsumen secara langsung dan lebih tepat sasaran. Berbagai kegiatan antara lain demo masak, bedah produk, dan kegiatan edukasi lainnya dilakukan dengan melibatkan pihak toko. Terbukti, dengan strategi ini selain brand awareness yang makin naik, relasi ARTUGO dengan mitra dealer juga semakin solid, sehingga pada akhirnya berdampak dengan naiknya penjualan.
“Saat ini kami menargetkan untuk menambah jalinan dengan lebih banyak mitra dealer serta memperkuat kolaborasi dengan mitra dealer yang saat ini telah bekerjasama. Sebagai brand, kami menyadari bahwa diterimanya sebuah produk, tidak hanya cukup ditentukan oleh kualitas, namun juga faktor distribusi. Ini tak lepas dari peran penting mitra dealer , sebagai jembatan sampainya produk ARTUGO ke tangan konsumen,” pungkas Kusuma.

Bangun Komunikasi Secara Apik, Berikan Layanan Terbaik

Sebagai penghuni baru di pasar peranti rumah tangga, membuat ARTUGO berbeda dengan brand yang terlebih dahulu hadir, adalah tantangan tersendiri. Selain dari sisi produk, layanan servis dibangun menjadi salah satu pilar brand. Berinovasi dengan menghadirkan Service Trifecta, layanan purnajual berbasis digital pertama di Indonesia pada sektor home appliace, ARTUGO menjamin kenyamanan konsumen dalam mendapatkan pelayanan prima, sejak hari pertama membeli produk.
“Nama Trifecta merujuk pada tiga layanan utama di dalamnya.”ujar Robert Widjaja, CEO ARTUGO.

Robert menjelaskan, layanan tersebut terdiri dari Digital Warranty, Service Tracking, serta 7 – Day Solution. Digital Warranty, yaitu sistem pendaftaran garansi produk melalui mekanisme digital, di mana konsumen cukup melakukan scan QR Code pada produk, mengikuti beberapa langkah registrasi, setelah itu secara otomatis produk akan terdaftar dalam website www.artugo.co.id. Kendala yang biasa terjadi karena hilangnya nota pembelian atau kartu garansi kini tak lagi menjadi persoalan. Sedangkan, Service Tracking merupakan fitur yang dibuat agar konsumen dapat memantau kemajuan proses perbaikan produk ARTUGO miliknya secara transparan dan real time. Yang terakhir, 7-Day Solution adalah komitmen waktu yang diberikan ARTUGO saat produk mengalami masalah dan memerlukan perbaikan lebih lanjut. Maksimal dalam tujuh hari sejak konsumen menyampaikan keluhan, ARTUGO akan memberikan solusi mulai dari meminjamkan produk pengganti, hingga mengganti produk bermasalah dengan produk yang baru.
“Kami yakin, akan ada tantangan – tantangan baru bagi ARTUGO di tahun tahun mendatang. Namun demikian dengan kepercayaan dari konsumen, relasi yang kuat dengan mitra dealer, serta dukungan dari rekan – rekan media yang mengiringi perjalanan kami,tantangan tersebut akan dapat kami jawab bahkan menjadi cambuk untuk tumbuh dengan lebih baik lagi. Kami berterimakasih serta berkomitmen, untuk terus konsisten menghadirkan Great Product, Excellent Service bagi ARTUGO Family di seluruh Indonesia , termasuk di Bali dan sekitarnya,” ungkap Robert.(rls)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments