Senin, Maret 4, 2024
BerandaBisnisMitsubishi XFORCE Meluncur di Bali, Era Baru Petualangan Dimulai

Mitsubishi XFORCE Meluncur di Bali, Era Baru Petualangan Dimulai

(WARTADEWATA.COM) – Bali sangat dikenal baik di dalam dan di luar negeri dengan pesona alam serta pilihan petualangan yang beragam. Kini menjadi panggung bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk memperkenalkan Mitsubishi XFORCE melalui kegiatan Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS). Kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Bali untuk melihat dari dekat compact SUV terbaru dari Mitsubishi Motors selama periode 28 September hingga 1 Oktober 2023 di Trans Studio Mall Denpasar, Bali.
Peluncuran lokal ini menandai era baru petualangan urban yang menggabungkan gaya, fungsionalitas tinggi, dan inovasi. Mitsubishi XFORCE merupakan bukti komitmen MMKSI dalam menghadirkan kendaraan yang memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Perpaduan gaya urban yang tetap cocok untuk petualangan luar serta mengutamakan performa yang tangguh yang dapat menjadi teman ideal para pengguna dalam menghadapi beragam medan menjadikan model ini sangat cocok untuk gaya hidup dinamis
penduduk Bali.
“Bali, pulau dengan begitu banyak pesona alamnya yang siap di eksplor, menjadi tempat yang sangat tepat untuk memperkenalkan Mitsubishi XFORCE, untuk menjadi teman berpetualang sejati para penggunanya dalam semangat petualang hidup yang menyenangkan. Compact SUV ini dirancang untuk mempermudah navigasi jalanan beragam seperti di Bali yang memiliki banyak jalanan berkelok, pantai berpasir, dan kondisi jalan tak terduga lainnya. Model ini merupakan kendaraan yang dapat beradaptasi dengan berbagai lanskap pulau dan meningkatkan semangat berpetualang para pengguna. Didukung desain yang futurustik serta fitur-fitur barunya yang mewah, Mitsubishi XFORCE akan memberikan kenyamanan dan kepraktisan dalam berkendaraan, yang
membedakan Mitsubishi XFORCE diantara compact SUV lainnya,” ungkap Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.
Bali merupakan salah satu penyumbang devisa terbesar di Indonesia dan masih menjadi top of mind pariwisata bagi masrayakat lokal maupun internasional. Tidak hanya dalam bidang pariwisata, Bali juga menjadi salah satu kontributor teratas dalam dunia otomotif. Khusus untuk kendaraan Mitsubishi Motors, Bali telah
berkontribusi sebesar 3% sepanjang periode Januari hingga Agustus 2023 untuk penjualan nasional kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia. Sedangkan untuk segmen compact SUV, secara umum Bali mencatat penjualan segmen compact SUV sebesar 6% pada periode Januari hingga Agustus 2023, atau berkontribusi kepada penjualan compact SUV secara nasional sebesar 3%, tambah Tetsuhiro.
Capaian Positif Mitsubishi XFORCE
Sejak dikenalkan dalam peluncuran global di GIIAS 2023, Mitsubishi XFORCE telah mencatat penjualan lebih dari 2.000 unit. Selanjutnya Mitsubishi XFORCE akan diproduksi di Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (Bekasi, Jawa Barat), dan dijadwalkan untuk dipasarkan di negara-negara ASEAN lainnya, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika.
Konsumen dapat memanfaatkan program dan paket penjualan menarik dengan nilai tambah yang maksimal dalam melakukan pembelian unit Mitsubishi XFORCE, seperti paket smart cash, paket bunga rendah serta paket khusus untuk konsumen loyal Mitsubishi Motors.
Setiap pembelian Mitsubishi XFORCE, konsumen mendapatkan kemudahan perawatan kendaraan di periode purna jual berupa SMART Package Plus, dengan keuntungan Free perawatan berkala dan juga suku cadang selama 4 tahun/ 50.000 KM. Serta tambahan Extended Warranty selama 1 tahun/ 20.000 KM, yang mencakup free 3 tahun – 24 Hour Emergency Services, free garansi kerusakan ban, dan asuransi jiwa selama 1 tahun. Sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku, ujar Tan Chandra – General Manager PT. Bumen Redja Abadi.
Tan Chandra menjelaskan bahwa Mitsubishi XFORCE merupakan kendaraan penumpang dengan model compact SUV 5-seater yang hadir dengan tagline “Infinite Xcitement”dikembangkan dengan studi dan fokus bahwa model ini digunakan di wilayah ASEAN. Memiliki karakter stylish dan robust, desain SUV autentik, yang berdasarkan pada konsep “Best-suited buddy for an exciting life”. Menyuguhkan bodi yang berukuran compact,menawarkan handling yang sangat baik, kenyamanan serta utilitas fitur seperti interiornya yang luas dan berbagai ruang penyimpanan, XFORCE adalah compact SUV yang memberikan rasa aman dalam pengendalian serta dalam berbagai cuaca dan kondisi jalan, sekaligus menghadirkan kegembiraan dalam kehidupan sehari-hari, jelasnya.
Desain eksterior dengan konsep silky dan solid; identitas desain New Generation Dynamic Shield; Futuristic T-Shape Headlight; Stylish Rear Combination Lights; dipadukan dengan ban 18 inci menghasilkan profil kuat dari sebuah autentik SUV
Interior terkini dengan nuansa yang modern. Dilengkapi dengan horizontal
axis instrument panel dengan melange dan mocha interior, floating console, dan ambient lighting. Advanced Monolithic Display & Meter, terdiri dari Smartphone-link Display Audio (SDA) 12,3 inci yang menawarkan visual berkualitas tinggi, yang dilengkapi fungsi dan konten yang menarik dengan Wireless Connectivity Android Auto dan Apple Carplay 4, serta Digital Driver Display 8 inci yang memberikan informasi yang beragam dan mudah dibaca dengan visual berkualitas tinggi. Hands-free Power Liftgate, memberikan kemudahan dan kepraktisan membuka pintu bagasi dengan sensor kaki, kata Tan Chandra.
Menurut Tan Chandra ada berbagai fitur dan kekebihan yang dimiliki Mitsubishi XFORCE, seperti Drive Mode – dengan empat mode berkendara: Normal, Wet, Gravel, Mud. Wet Mode pertama kali disematkan pada model Mitsubishi Motors. Dynamic Sound Yamaha Premium, sebuah sistem audio yang dikembangkan atas kolaborasi semangat dan teknologi Mitsubishi Motors dengan Yamaha, melibatkan engineer Mitsubishi Motors dan Yamaha Sound Meister, menciptakan dynamic sound untuk sistem audio tingkat tinggi. Dilengkapi dengan 8 speaker terintegrasi dan 4 Preset Equalizer (Signature, Lively, Powerful, Relaxing) yang dapat disesuaikan dengan mood pengendara, serta fitur Speed Compensated Volume (SCV). Top-Class Roominess. Kenyamanan untuk pengemudi dan penumpang dengan ruang kabin shoulder room, leg room dan hip room yang terluas di kelasnya, diperkuat dengan 8-step reclining (17 hingga 33 derajat), konfigurasi kursi belakang 40:20:40 dengan seat material dengan fitur anti heat guard technology. Top-Class Cargo Space terbaik di kelasnya, dilengkapi beragam ruang penyimpanan serbaguna dan ruang kargo yang dapat diatur sesuai kebutuhan. Dual Zone Auto Climate Control – dengan teknologi Panasonic,Nanoe-XTM dan Memory Function. Floor Console Box with Armrest & Cooling Function. Ground Clearance 222 mm5 terbaik di kelasnya yang membuat pengendara lebih percaya diri melewati berbagai kondisi jalan. Well-Tuned Suspension untuk kenyamanan berkendara. Easy Handling, dengan radius putar yang kecil (5.2m) dan steer kemudi yang ringan. Active Yaw Control (AYC). Connected Car Service Fitur Keselamatan
Mitsubishi XFORCE Menawarkan keselamatan pengendalian di jalan, memberikan keamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan, dan dilengkapi dengan 4 airbags (driver, passenger dan side airbags), serta beberapa fitur ADAS, seperti Active Stability Control (ASC), Hill Start Assist (HSA), Blind Spot Warning (BSW), serta Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dan sebagainya, ungkap Tan Chandra.
Terkait harga Mitsubishi XFORCE untuk wilayah Bali, Branch Manager PT Bumen Redja Abadi, Imam Bonjol, Sihono menjelaskan untuk Mitsubishi XFORCE Ultimate CVT dibanderol Rp 424.900.000 dengan pilihan warna Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver dan Red Metallic. Sedang untuk Mitsubishi XFORCE Exceed CVT dibanderol Rp 391.900.000 dengan pilihan warna Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver dan Red Metallic, jelas Sihono.
“Saya optimis Mitsubishi XFORCE akan disenangi konsumen di Bali dan tentunya target penjualan juga pasti akan tercapai,” ujar Sihono.(pur)
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments