Rabu, Februari 28, 2024
BerandaPENDIDIKANLibatkan 120 Penari, Shine Ballet School Gelar performance di Living Wolrd

Libatkan 120 Penari, Shine Ballet School Gelar performance di Living Wolrd

(WARTADEWATA.COM) Shine Ballet School menggelar performance (tampil) di Denpasar Amphi Theatre Living World Denpasar dengan melibatkan 120 penari ballet yang merupakan anak didiknya, Minggu (4/6/2023) sore. Penampilan penari ballet yang sebagian besar masih anak-anak dan remaja itu, membuat pengunjung Living World yang berada Jalan Gatot Subroto, Denpasar itu betah.

Kepala Sekolah Shine Ballet School, Marsellina Erlinda mengatakan perfomance seperti yang digelar di Living Wolrd tersebut merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tiga bulan sekali. Tempatnya berpindah-pindah, termasuk tema performance-nya. “Tujuan diadakannya perfomence adalah untuk melatih anak-anak (anak didiknya, red), bagaimana caranya menari bersama teman-teman dan kepercayaan diri saat ditonton orang banyak serta lebih untuk melatih mental anak berani tampil,” ujar Marsellina di sela-sela menyiapkan perfomance. Performance sekolah ballet yang mempunyai visi “Mengembangkan seni tari mengagungkan sang Pencipta” ini berupa drama musikal yang ada alur ceritanya.

Saat ditanya soal prestasi, Marsellina mengatakan Shine Ballet School telah mengantarkan anak didiknya berprestasi di tingkat nasional, yaitu pada tahun 2022, dua orang muridnya masuk dalam 6 dan 7 besar tingkat nasional. Saat ini, katanya, Shine Ballet School sedang mempersiapkan untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional tahun depan.

Shine Ballet School berdiri sejak tahun 2013 namun karena pandemi sempat terhenti dan kembali aktif mulai tahun 2022. Menggunakan kurikulum pelajaran ballet dari Royal Academy of Dance London, yang sudah tersertifikasi, Shine Ballet School menerima anak didik mulai anak-anak usia 2,5 tahun hingga dewasa. Sekolah Ballet yang didirikan oleh Marsellina Erlinda itu, kini telah mempunyai 8 cabang di Bali. (rie)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments