Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaOTOMOTIFHarga All-New Yaris Cross Resmi Diumumkan

Harga All-New Yaris Cross Resmi Diumumkan

Hybrid EV Pertama di Segmen Medium SUV yang Berikan Value for Money Tinggi Bagi Lebih Banyak Pelanggan

(WARTADEWATA.COM)Setelah world premiere bulan Mei lalu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) merilis harga resmi All-New Yaris Cross sebagai 5-Seater Medium SUV untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan sekaligus melengkapi line-up Hybrid EV Toyota di Indonesia yang kian beragam. Dengan semangat Mobility for All, Urban SUV ini menegaskan eksistensi dan dominasi Toyota di pasar SUV domestik yang terus menunjukkan trend penjualan positif. Bermodalkan pilihan model yang lengkap dan harga affordable, terdapat total 6 pilihan model di mana tipe 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package dengan hybrid engine dan sematan GR Aero Package diposisikan sebagai flagship model.

Inilah daftar harga All-New Yaris Cross (Harga OTR DKI Jakarta dan dapat berubah tanpa pemberitahuan lebih dahulu). All New Yaris Cross 1.5 G M/T Rp. 351.000.000, All New Yaris Cross 1.5 G  CVT Rp. 364.000.000, All New Yaris Cross 1.5 S CVT Rp. 407.700.000, All New Yaris Cross 1.5 S CVT with GR Parts Aero Package Rp. 417.000.000, All New Yaris Cross 1.5 S HV CVT  Rp. 440.600.000, dan All New Yaris Cross 1.5 S HV CVT GR Parts Aero Package Rp. 449.950.000.

“Setelah me-launching All-New Kijang Innova Zenix Hybrid EV sebagai kendaraan elektrifikasi Toyota pertama yang diproduksi lokal, Toyota menghadirkan All-New Yaris Cross sebagai full Hybrid EV karya anak bangsa berikutnya. Sebagai pionir di B-segment dengan pangsa pasar besar, Medium SUV ini memberikan kesempatan kepada kalangan pelanggan yang lebih luas supaya dapat memiliki kendaraan ramah lingkungan dengan harga yang semakin terjangkau, dilengkapi dengan adanya fitur comfort dan safety yang canggih dan modern, serta tetap mempertahankan fungsionalitas dan drivability khas SUV perkotaan yang andal untuk mobilitas harian dan rekreasi. Serta tentunya memiliki value for money yang tinggi,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

All-New Yaris Cross untuk pasar Indonesia memiliki 6 pilihan tipe. Mulai dari tipe 1.5 G M/T, 1.5 G CVT, 1.5 S CVT, 1.5 S CVT with GR Parts Aero Package, bersama dengan varian Hybrid EV yakni 1.5 S HV CVT dan 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package sebagai flagship model. Seluruh tipe All-New Yaris Cross memiliki pilihan 7 warna mono-tone serta 3 warna dual tone yang bisa dipilih sesuai dengan selera pelanggan. Selain itu, beberapa tipe juga memperoleh sematan GR Aero Package yang membuatnya tampil outstanding karena lebih sporty dan dinamis dari sisi styling.

“All-New Yaris Cross membawa konsep “Solid & Dynamic” bermodalkan tampilan outstanding berkarakter khas SUV Toyota modern dipadukan dengan kabin kompak yang memaksimalkan volume interior. Eksteriornya menampilkan voluminous body dengan garis-garis karakter khas mengekspresikan penampilan yang solid dan tangguh. Di dalam, All-New Yaris Cross mampu mengakomodir berbagai kebutuhan pengemudi dengan tetap memberikan kenyamanan maksimal kepada penumpang. Keinginan menghadirkan ever-better cars terwujud dalam kemasan yang up-to-date dan advance, serta pilihan varian yang lengkap dan harga kompetitif,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Semua tipe All-New Yaris Cross mendapatkan LED Headlamp with DRL, LED Foglamp, dan LED Rear Combination Lamp yang tampak canggih dan modern di depan dan belakang. Hadir lebih lengkap dan berkarakter, eksterior seluruh tipe S sudah dilengkapi dengan Auto Headlamp + Follow Me Home, Roof Rail, Electric & Auto Retract Side Mirror ditambah Welcoming Lamp, dan Power Backdoor with Kick Sensor pertama di kelasnya untuk kemudahan buka-tutup bagasi. Untuk ‘sepatu’, tipe G menggunakan 17-inch machining alloy wheel dan tipe S disematkan 18-inch machining alloy wheel.

Masuk ke dalam, kabin All-New Yaris Cross terasa roomy dan sporty, dengan panel soft dashboard yang lebar sehingga terkesan mewah, menciptakan desain selaras dengan door trim yang memberikan kesan lapang. Diperkuat pula dengan hadirnya Panoramic Glass Roof with Power Sunshade yang mempertegas suasana nyaman dan mewah untuk tipe 1.5 S HV CVT dan 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package. Kokpit driver-oriented fokus pada panel instrumen TFT 7-inch digital yang menonjolkan kesan sporty dan dapat dikostumisasi dalam 4 pattern. Terdapat juga beragam ornamen GR yang sporty dan elegan pada varian dengan GR Parts.

Bangku yang menggunakan bahan kulit sitentis dengan warna hitam dan jahitan biru sanggup memberikan kenyamanan terbaik berkat teknologi QUOLE MODURE yang memiliki kemampuan mereduksi panas pada permukaannya, yang ditambah Electric Seat Adjuster pada jok pengemudi. Menjaga kesejukan kabin, untuk tipe S All-New Yaris Cross juga telah menggunakan Rear Air Vent pada bangku belakang.

Terdapat 10.1 Inch HUD Display with Wireless Smartphone Connectivity sebagai yang terbesar di kelasnya, ECO/Sport Drive Mode, dan Auto AC pada tipe S. Memperkuat unsur fun to drive, paddleshift tersedia di tipe 1.5 S CVT dan 1.5 S CVT with GR Parts Aero Package. Sedangkan model Hybrid EV memperoleh tambahan Wireless Charger, serta Multicolor Ambient Illumination Lamp pada console box dan front door trim. Seluruh tipe All-New Yaris Cross dilengkapi dengan Push Start System, Immobilizer, dan Smart Entry System, bersama dengan power outlet 12 Volt serta koneksi charger Type B dan Type C untuk penumpang depan dan belakang.

Dengan memasukkan teknologi elektrifikasi sebagai bagian dari Multi Pathway Strategy dalam berkontribusi menekan emisi karbon, All-New Yaris Cross dilengkapi pilihan hybrid engine 2NR-VEX dengan kapasitas 1.500 cc 4 silinder bertenaga 67 kW pada engine dan 59 kW pada motor listrik dengan torsi 121 Nm pada engine dan 141 Nm pada motor listrik. Dikendalikan oleh Toyota Hybrid System (THS), dapur pacu ini dilengkapi EV Mode dan transmisi CVT yang bersinergi dengan motor listrik canggih untuk menggerakkan as roda depan dalam penyaluran tenaga yang paling efisien dan minim polusi tanpa mengorbankan performa.

Pengembangan pada motor listrik dan pemakaian baterai Lithium-Ion yang lebih kompak, berkontribusi untuk menghasilkan linier performance yang semakin kuat dan intuitif, namun hemat bensin, hening, dan zero emission. Adanya EV Mode memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk merasakan langsung keunikan karakter berkendara sebuah kendaraan listrik murni yang senyap, responsif, dan tidak membutuhkan bahan bakar. Semakin memberikan peace of mind, biaya kepemilikan tetap terhitung rendah karena tidak diperlukan perawatan tambahan.

Tersedia pilihan mesin Gasoline yang menggunakan engine ikonik dan sudah terbukti keandalannya yaitu 2NR-VE 1.500 cc 4 silinder Dual VVT-i bertenaga 78 kW dan torsi 138 Nm. Terdapat pilihan transmisi manual 5-speed dan CVT dengan performance response memadai dan hemat bahan bakar dalam rangka menawarkan low cost of ownership tanpa mengurangi ketangguhannya dalam menemani mobilitas pelanggan.

All-New Yaris Cross telah mendapatkan berbagai advance safety feature yang memberikan rasa tenang saat berkendara. Seluruh tipe Urban SUV ini dilengkapi dengan Electric Parking Brake (EPB) with Auto Brake Hold, 6-airbags, rem ABS+EBD+BA, Parking Sensor, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Blind Spot Monitor (BSM), hingga Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di dalam glove box. Sementara itu, fitur Panoramic View Monitor juga hadir untuk memberikan kemudahan ketika manuver parkir di area terbatas.

Teknologi canggih Toyota Safety Sense (TSS) hadir dengan fitur Cruise Control (ACC), Pre-collision Warning & Pre-collision Braking (PCWPCB), Automatic High Beam (AHB), Lane Departure Warning (LDP), Lane Departure Prevention (LDP), Lane Keeping Control (LKC), Pedal Misoperation Control (PMC), dan Front Departure Alert (FDA).

Terkoneksinya mobil lewat T Intouch menjamin pelanggan All-New Yaris Cross dapat selalu terhubung kepada layanan kepemilikan berbasis digital lewat aplikasi mTOYOTA dengan layanan Safety & Convenience dan Peace of Mind yang terdiri atas E-Care (Maintenance), Inquiry & Support Center, Trip Driving Update, dan Road Assistance.

“All-New Yaris Cross merupakan puncak dari continuous improvement yang bertujuan untuk menghadirkan ever-better cars yang secara spesifik dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas keluarga millenial Indonesia yang aktif dan berjiwa adventure. Membawa definisi baru atas sebuah kendaraan perkotaan, Urban SUV ini memberikan performa berkendara yang fun to drive, menjalankan visi global Toyota dalam mencapai netralitas karbon, andal untuk berbagai aktivitas pelanggan, serta ditingkatkan dengan value for money tinggi sebagai parameter penting yang diharapkan oleh pelanggan di Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.

Total Mobility Solution untuk Pelanggan All-New Yaris Cross

Sebagai perusahaan mobilitas, Toyota berkomitmen untuk menghadirkan solusi mobilitas yang mudah dan fleksibel sehingga menciptakan peace of mind bagi pelanggan. Salah satunya adalah KINTO yang menawarkan kemudahan dan fleksibilitas bagi pelanggan untuk menggunakan mobil yang diinginkan hanya dengan berlangganan, tanpa memikirkan perawatan kendaraan yang digunakan (hassle-free).

Melalui KINTO One maupun KINTO One Syariah, pelanggan dapat menggunakan All-New Yaris Cross hanya dengan berlangganan mulai dari Rp 6 jutaan perbulan. Paket berlangganan KINTO One berdurasi 36 hingga 60 bulan dan sudah meliputi layanan full service, yaitu biaya service berkala, perpanjangan pajak dan STNK, asuransi, emergency roadside assistance, serta penggantian aki dan ban.

Sebagai bagian dari upaya Toyota dalam mewujudkan mobilitas yang inklusif, tersedia Toyota Customization Option (TCO) khusus untuk All-New Yaris Cross, termasuk juga aksesoris GR Parts Aero Package yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, serta jaminan kualitas produk standard Toyota. Seluruh aksesoris TCO dapat dipesan di outlet terdekat dan akan langsung dipasang saat membeli Urban SUV ini dengan garansi 3 tahun atau 100.000 km, jika dipesan bersamaan dengan pemesanan kendaraan baru.

All-New Yaris Cross dilengkapi juga dengan layanan aftersales terbaru Toyota yaitu T-CARE yang semakin memberikan peace of mind kepada pelanggan. Bagi pelanggan yang menggunakan All-New Yaris Cross, sudah termasuk dalam program T-CARE yang merupakan program Gratis Biaya Servis (Biaya Jasa dan Suku Cadang) hingga servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun / 60.000 kilometer, mana yang tercapai lebih dahulu.

Selain itu, ada tambahan benefit berupa extended warranty 1 tahun / 20.000 km, jika pelanggan rutin melakukan servis berkala tepat waktu sesuai rekomendasi PT TAM. Keuntungan program ini dapat dinikmati di seluruh outlet resmi Toyota di Indonesia. Lebih lanjut, Toyota juga memberikan garansi untuk baterai hybrid All-New Yaris Cross selama 8 tahun atau 160.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu).(rls)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments