Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaPENDIDIKANDuta Safety Riding SMANBARA Singaraja Raih Terbaik 3 Kompetisi SR Camp 2023

Duta Safety Riding SMANBARA Singaraja Raih Terbaik 3 Kompetisi SR Camp 2023

(WARTADEWATA.COM) – Puncak gelaran SR Camp 2023, Duta Safety Riding SMANBARA berhasil meraih penghargaan terbaik 3. Sebelum kompetisi di ajang SR Camp ini, telah dilaksanakan tahap seleksi masing-masing SR Lab dengan syarat mengirimkan video terkait #Cari_Aman. Dari hasil tersebut terpilih 2 grup dari siswa SMANBARA yang berhasil lolos pada tahap pengiriman video ini. Kedua grup ini mengikuti serangkaian seleksi SR Camp yang berlangsung di AHM Safety Riding Training Center (AHM SRTC) Deltamas, Bekasi pada 24-27 Juli. Total peserta pada acara ini diikuti sebanyak 36 duta safety riding dari 5 Safety Riding Lab (SRL) dan 6 pengelola dari dua area Taman Lalu Lintas Anak (TLLA).

Dengan mengusung tema “Journey to The Next Level” kegiatan ini di kemas dengan atraktif. Pada periode seleksi, para peserta membentuk kelompok yang terdiri dari 2 siswa dan 1 guru pembina membuat karya edukasi keselamatan berkendara untuk Gen Z melalui video, foto maupun poster yang dipublikasikan juga sosial media. Penilaian kompetisi ini seluruh duta safety riding dan tenaga pengajar TTLA harus mampu menganalisa gambar dan cerita, praktik berkendara dan simulasi Honda Riding Trainer (HRT). Kegiatan ini diajarkan langsung oleh para instruktur Safety Riding Astra Honda yang telah tersertifikasi Astra Honda License Instructor (AHLI). Melalui proses seleksi ini, para peserta tidak hanya mampu secara skill berkendara namun mampu berfikir kritis dalam menghadapi potensi bahaya.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengungkapkan Duta Safety Riding SMANBARA masih mampu mempertahankan predikat terbaik ke tiga setelah tahun lalu juga meraih predikat yang sama. Dengan keikutsertaan Duta Safety Riding SMANBARA sebagai agent of change, mereka bisa lebih aktif, kreatif, dan efektif dalam membangun budaya berkendara aman dan nyaman.
“Dengan prestasi yang diraih, kami berharap kompetensi Duta Safety Riding SMANBARA dapat ditingkatkan kembali sehingga nantinya mampu hadirkan para figur yang peduli dan berkompeten dalam mengedukasi masyarakat sehingga bersama-sama dapat mendukung terwujudnya keamanan dan kenyamanan berkendara di Bali. Ini akan menjadi budaya berkendara aman dan nyaman yang terus digulirkan dan mensinergikan banyak pemangku kepentingan,” ungkap Iswahyudi.(dha)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments