Minggu, Maret 3, 2024
BerandaGaya HidupDonor Darah Meriahkan HUT Astra Motor ke 53, Bukti Kepedulian Dengan Sesama

Donor Darah Meriahkan HUT Astra Motor ke 53, Bukti Kepedulian Dengan Sesama

(WARTADEWATA.COM) – Serangkain HUT Astra Motor ke 53 tahun, Astra Motor Bali melaksanakan berbagai kegiatan salah satunya aksi sosial berupa donor darah untuk karyawan, Astra Grup dan konsumen. Kegiatan dilaksanakn pada Sabtu 17 Juni 2023, di showroom Astra Motor Bali menggandeng PMI Kab Badung dan berhasil mengumpulakn 30 kantong darah.

PIC ESS & SR Inspector Astra Motor Bali, Tangguh Rinekso yang sekaligus PIC CSR menjelaskan, kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dalam upaya untuk membantu orang banyak dalam hal kebutuhan darah. Tentunya ini sejalan dengan program sosial Astra dalam empat pilar yakni bidang kesehatan, bidang lingkungan, bidang Pendidikan, dan kewirausahaan.
Peserta yang ingin mengikuti donor darah harus melakukan pengecekan terlebih dahulu meliputi tekanan darah, cek kondisi tubuh calon pendonor dan riwayat kesehatan yang dimiliki. Apabila screening awal sudah dijalankan maka calon pendoror dapat melakukan donor, hal ini untuk memastikan kelayakan pendonor dalam proses donor darah, jelasnya.

Sementara Region Head Astra Motor Bali, Yohanes Kurniawan yang turut melakukan donor darah mengungkapkan, semarak HUT ke-53 tahun Astra Motor diwarnai tidak hanya dengan kegiatan bersenang-senang, tapi juga aksi sosial sebagai bentuk kepedulain kepada sesama.
“Mewujudkan salah satu poin Sinergi Bagi Negeri, satu hati kita peduli, kami ingin menjadi bagian untuk masyarakat Bali khsusnya. Melalui aksi donor darah ini, setetes darah semoga mampu untuk membantu masyarakat yang sakit serta membutuhkan darah. Selain itu kami juga berterima kasih atas dukungan dari PMI, Astra Grup dan juga konsumen yang telah bersedia untuk ikut berpatisipasi dalam kegiatn donor darah ini,” ungkap Kurniawan.

Setelah melakukan donor peserta mendapatkan paket vitamin, diharapkan dengan rutin melakukan donor, dapat memberikan manfaat dan menyehatkan tubuh pendonor.

Kegiatan sosial yang dapat bermanfaat untuk masyarakat diharapkan sejalan dengan Sustainability Development Goals (SDGs), dapat menjunjung semangat keberlanjutan dan berkomitmen untuk memberikan dampak baik untuk generasi kini dan generasi yang akan datang.(dha)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments