Minggu, Maret 3, 2024
BerandaBisnisDalam Perjalanan Membangun Negeri, Telkomsel Terus Berubah dan Bertumbuh

Dalam Perjalanan Membangun Negeri, Telkomsel Terus Berubah dan Bertumbuh

(WARTADEWATA.COM) – Dalam Perjalanan Membangun Negeri, Telkomsel terus berubah dan bertumbuh sebagai bentuk komitmen untuk tetap melayani pelanggan yang lebih baik lagi. Ini terbukti dengan berbagai layanan ditunjukkan oleh Telkomsel. Telkomsel launch 3G Services misalnya, ini adalah untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan, Telkomsel melakukan upgrade jaringan 3G ke 4G dimulai dari pertengahan 2022, pada Juli 2023 jaringan 3G Sudah tidak bisa di gunakan. Juga IndiHome, Kebutuhan melakukan akses data, terutama pada saat Pandeml, berimpact pada pertumbuhan pelanggan WIFI. Ada juga Telkomsol taunch ORBIT as Fixed Wireless Access Service. Juni 2023 Telkomsel Area Jawa Bali memiliki >230 K Pelanggan ORBIT. Indlhome by Telkomsel adalah untuk terus pelanggan akan layanan 1 data yang terintegrasi. Indihome dikelola oleh Telkomsel. Juni 2023, Telkomsel Area Jawa Bali memiliki >38 Juta Pelanggan (26% Nasional) 97% Prabayar 3% Kartu HALO. Dl Bulan Juni 2023, Telkomsel Area Jawa Bali memiliki >1.1 Juta pelanggan By U. Untuk terus #BukaSemuaPeluang Telkomsel melakukan implementasi Jaringan 5G untuk dapat mendorong Digitalisasi Indonesia dan inovasi anak bangsa.

Vice President (VP) Corporate Communications Telkomsel Saki H. Bramono, saat acara Telkomsel media update 2023 Area Jawa-Bali di Smart Office, Renon, Denpasar, pada Selasa (22/8/2023) mengungkapkan Telkomsel sebagai operator dengan pelanggan terbesar secara nasional, tidak akan pernah ikut dalam perang harga seperti yang sekarang terjadi. Telkomsel selalu akan customer centric, dimana Telkomsel selalu menyesuaikan kebutuhan pelanggan setianya. Dari sisi price war pasti selalu ada,terutama di Jawa-Bali. “In the end, Telkomsel nomor satu harus menjaga quality. ltu yang harus dipertahankan. Buat apa harga murah, tapi sinyalnya gak ada,” ungkap Saki.

Seperti kita ketahui perang harga di industri telekomunikasi selalu ada. Namun, Saki mempercayai bahwa industri telekomunikasi di Indonesia sudah dewasa.”Telkomsel selalu fokus menjaga pelanggan stay di kita dengan guarantee layanan. Value for money. Sehingga pelanggan memiliki willingness to pay more dengan kualitas yang baik,” kata Saki.

Ditempat yang sama, Vice President Consumer Sales Area Jawa Bali Telkomsel Riny Novitriyanti, mengakui bahwa Telkomsel kini juga menyasar segmen generasi Y dan Z (youth). Untuk segmen youth yang sangat peka dengan harga, Telkomsel
berupaya untuk memberikan segmen ini beragam layanan yang terbaik namun dengan harga terjangkau. “Stable connectivity gak bisa ditawar. Dari pengalaman, anak-anak selama pandemi yang belajar secara online,jaringan stabil menjadi keinginan mereka, terutama saat melakukan ujian online,” ucap Riny.(pur)

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments