Senin, Juli 15, 2024
BerandaEKONOMICHOOP Sarana Belanja Online dengan WhatsApp Dikenalkan di Bali

CHOOP Sarana Belanja Online dengan WhatsApp Dikenalkan di Bali

Tampak suasana saat Executive Director Choose Order Pay (CHOOP), Nurkholis memberikan keterangan tentang CHOOP kepada awak media di Bali pada Minggu (30/1/2022) di Denpasar.

(WARTADEWATA.COM) – Diera dunia digital sekarang ini tampaknya semua jadi mudah di jangkau. Salah satunya yakni banyak transaksi atau belanja secara online digemari masyarakat. Untuk itulah kini masyarakat Bali di mudahkan lagi dengan hadirnya CHOOP.  CHOOP adalah Automotion WhatsApp Catalogue
Commerce yang diluncurkan di Bali pada Minggu (30/1/2022) di Denpasar.

Executive Director Choose Order Pay (CHOOP), Nurkholis mengungkapkan memperkenalkan CHOOP kepada masyarakat Bali dengan alasan
pulau ini sebagai esensial negara Indonesia. Bali sebagai tempat mengenalkan CHOOP diharapkan dapat membangkitkan kembali pariwisata Pulau Seribu Pura akibat imbas Covid – 19. Berdasarkan data dari sebanyak 473 ribu merchant di Bali, dimana 72 persennya menggunakan transaksi nontunai. Trafik penggunaan nontunai di Bali ini 5 terbesar di Indonesia. “Hal itu seirama dengan inovasi yang kita berikan dari CHOOP, yang mana mengedepankan nontunai dengan QR, sehingga kita datang dari Bali untuk Indonesia,” ungkap Nurkholis pada Minggu (30/1/2022) di Denpasar..

Diakui Nurkholis, pihaknya bangga bisa menghadirkan sarana pemesanan online berbagai kebutuhan keseharian masyarakat dengan CHOOP. Disela-sela peluncuran CHOOP di Bali, Nurkholis menjelaskan CHOOP adalah Automotion WhatsApp Catalogue Commerce yakni dengan menggunakan WhatsApp tanpa harus mengakses website atau mendownload aplikasi, user ataupun merchant bisa langsung saling berkomunikasi. Caranya, pilih, pesan dan bayar semudah 1 jari saja. Melayani antar ke rumah pelanggan langsung, pesan di tempat, delivery, pick up, bayar apa saja bisa lebih mudah dengan digital.
CHOOP dapat meningkatkan penjualan dengan memperluas jangkauan usaha ke pengguna aplikasi WhatsApp yang 98% digunakan di Indonesia. “Silakan kunjungi website kami bisa langsung kelihatan fitur-fitur apa saja yang dapat dilakukan di CHOOP,” jelas Nurkholis.

”Tidak hanya melayani food and beverage tapi bisa melayani payment poin online banking mulai dari isi pulsa, token, pembayaran tagihan telepon dan PDAM, listrik serta bekerja sama untuk tiket pesawat, hotel,” imbuh Nurkholis.

“Mulai dari Bali seluruh lini sektor berkaitan dengan pariwisata akan kita fasilitasi di sini. Misalnya pulang ke Jakarta tapi malas vaksin, kita buatkan vaksin online jadi bisa reservasi melalui CHOOP. Begitupun order jasa pijat, barber shop, laundry dan lainnya, semua bisnis bisa join di CHOOP. Akses nomor dengan barcode lalu simpan nomor Whatsapp CHOOP dan dapatkan kemudahan belanja dan berbisnis di online atau buka website CHOOP www.choop.id, lalu klik “Coba Sekarang”,” Papar Nurkholis.

Benefit – benefit lain yang bisa didapatkan dari CHOOP yaitu harga lebih murah dari kompetitor, harga sesuai dengan menu yang ada pada merchant dan merchant gratis melakukan pendaftaran di CHOOP. Pembayaran dengan menggunakan LinkAja mendapat cashback 10% maksimal 20.000, pertransaksi perhari. Saat ini CHOOP Berkantor di Jalan Pararaton No. 9, Dewi Sri, Kuta, Badung, Bali dan akan hadir di 5 kota lain yaitu Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, Makassar, dan Palembang, tutup Nurkholis.(pur)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments