Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaOLAHRAGABersaing Untuk Flying Start di Krui Pro Qualifying Series 5000 Event

Bersaing Untuk Flying Start di Krui Pro Qualifying Series 5000 Event

(WARTADEWATA.COM) – Ajang Qualifying Series (QS) 5000 Krui Pro World Surf League (WSL) 5000 tahun 2022 telah dibuka dengan sangat megah di Ujung Bocur, Krui, Sumatera Selatan. Peserta kategori Pria berkesempatan menikmati ombak yang sangat bersih dalam jarak tiga hingga lima kaki pada hari pertama kompetisi. 

Mantan kontestan Championship Tour Jesse Mendes dari Italia baru mencoba berselancar di Selatan pulau Sumatra untuk pertama kalinya pada heat pembukaan di hari pertama ini. Jesse sungguh menikmati pengalaman pertamanya ini dan sangat kagum dengan ombak yang luar biasa di Ujung Bocor dan bisa menikmatinya hanya dengan 3 kompetitor lainnya. Kegembiraannya bertambah ketika surfer perwakilan Italia ini dinyatakan memenangkan heat pertama dan keduanya di Krui Pro. Jesse tercatat mencetak poin tertinggi di hari pembukaan dengan total poin  15,76.

“Krui adalah tempat yang luar biasa untuk kompetisi surfing,” kata Jesse. “Ini surf pertama saya pagi ini dan saya merasa ombaknya sangat menyenangkan. Saya tidak sabar untuk kembali berselancar. Indonesia sangat indah, ini pertama kalinya saya ke Krui, Pengalaman ini membuat saya ingin menjelajahi lebih banyak negara ini,” ujarnya.

Kontestan CT lain yang tampak menonjol di kompetisi ini adalah Soli Bailey dari Australia yang mencatatkan kombinasi dua gelombang tertinggi kedua pada hari pembukaan. Total poin yang dcapai Bailey pada dua heat  yang ia ikuti adalah 14,56. Poin ini ia dapatkan dengan penuh kesabaran dalam mendapatkan gelombang terbaik dalam waktu 25 menit. Peselancar Byron Bay ini membuktikan bahwa Soli bisa mendominasi kompetisi ini hanya beberapa hari tiba di Krui untuk pertama kalinya.

“Saya belum pernah berselancar di sini, jadi saya bersemangat untuk berada di sini dan bersaing di kompetisi ini,” kata Bailey. “Saya di sini hanya untuk bersenang-senang dan menikmati daerah tropis, jadi berselancar pada heat kompetisi ini hanyalah bonus. Heat di sini sangat luar biasa dibandingkan dengan bertanding di tempat saya berasal, heat pertandingan benar-benar membuat Anda lelah, jadi saya hanya berusaha fokus. Ombak di sini jelas yang terbaik yang saya alami dalam kompetisi untuk beberapa waktu ke belakang dan saya belum banyak berkompetisi selama beberapa tahun, jadi saya hanya fokus untuk bersenang-senang dalam kompetisi ini,” ungkapnya.

Banyak juga kontingen dari Jepang yang luar biasa di Krui Pro, seperti Toy Tanaka, Rinta Oooto, Hiroto Arai, Kaito Kurakawa, Kaiki Yamanaka, Takuto, Roi Kanazawa, Momoto Tsuzuki, dan Kyoshiro Suda  yang semuanya melaju ke babak penyisihan hari itu.

Jordy Maree (ZAF), Xavier Huxtable (AUS), dan Jarvis Earle (AUS) adalah tiga pemain muda yang menarik perhatian pada hari pertama saat ketiganya melaju ke babak berikutnya. Earle sangat mengesankan, menghasilkan total poin 14,16, tertinggi ketiga hari pembukaan. 

Setelah hujan badai dan angin kencang datang di penghujung hari, penyelenggara acara menyelesaikan kompetisi hari itu setelah heat 12. WSL memutuskan untuk memulai kembali kompetisi pada pukul 6:30 pagi waktu setempat untuk kemungkinan kompetisi dimulai pukul 7:00 pagi pada hari berikutnya. Krui Pro 2022 akan berlangsung di Ujung Bocur mulai 11 hingga 17 Juni. Pastikan untuk mendengarkan dan menontonnya langsung di www.worldsurfleague.com atau di Aplikasi WSL gratis.(rls)

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments