Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBisnisBank BPD Bali Resmikan Kantor Cabang Seririt Berkonsep Green Building

Bank BPD Bali Resmikan Kantor Cabang Seririt Berkonsep Green Building

Wujud Kontribusi Bank BPD Bali dalam Pertumbuhan Perekonomian Daerah yang Berkelanjutan.  

(WARTADEWATA.COM) – Perkembangan bisnis perbankan saat ini terus meningkat sejalan dengan desakan dari masyarakat akan kebutuhan layanan prima yang mempengaruhi loyalitas nasabah. Serangkaian kegiatan HUT ke-61, PT Bank Pembangunan Daerah Bali atau Bank BPD Bali pada Sabtu (29/4/2023) melakukan peresmian gedung Kantor Cabang Seririt yang baru. Gedung bernuansa Green Building dengan menggunakan   Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang dibangun di atas lahan seluas 2.200 M2  berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No. 1, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng. Seremoni peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh  Wakil Gubernur Bali Tjokorda Artha Ardana Sukawati didampingi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Perwakilan Kantor OJK Regional 8 Bali & Nusa Tenggara, Sekda Buleleng, anggota FKPD Kabupaten Buleleng, Pengurus Bank BPD Bali, perwakilan karyawan Bank BPD Bali Kantor Cabang Seririt dan nasabah Bank BPD Bali. 

Bank BPD Bali melakukan penyerahan bantuan CSR Rekonstruksi Kesenian Tradisional Tari Pendet Pancasila & Tari Tani serta Pembangunan Patung Dewa Wisnu Murti untuk Kelurahan Seririt, masing-masing senilai Rp. 150.000.000,-.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Artha Ardana Sukawati dalam kata sambutannya mengatakan Dengan diresmikannya gedung Bank BPD Bali cabang Seririt yang baru ini tentu menjadi kebanggaan dan meningkatkan kepercayaan nasabah.Visi pelayanan dari Bank BPD Bali juga sudah pasti, apalagi didesain sirkulasi bagaimana saat nasabah datang menunggu dan dilayani dengan ramah dan simpel. Saya yakin Bank BPD Bali akan terus berkembang, tinggal orang-orangnya saja atau pegawai-pegawainya saja supaya terus melayani nasabah dengan baik. Dari sisi gedungnya sudah sangat luar biasa, jadi karyawan karyawati Bank BPD Cabang Seririt pasti akan meningkat etos kerjanya. Itu harapan dari Pemerintah Provinsi Bali sebagai salah satu pemegang saham di Bank BPD Bali. Kami juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran Direksi dan Komisaris atas inisiatifnya membangun gedung baru ini. Sebab ini akan menambah kepercayaan masyarakat dan kebanggaan bagi pemerintah provinsi Bali, kabupaten, dan Kota. Kami dari pemerintah Provinsi Bali bangga dan berharap ke depan pelayanan terus ditingkatkan, ujarnya.

“Dengan dibangunnya gedung baru dengan fasilitas memadai, teknologi yang baru dan canggih saya harap semangat kerjanya dan etos kerjanya akan terus meningkat, jangan sampai gedungnya bagus, semangat kerja malah turun. Dengan adanya gedung baru ini tentunya meningkatnya pelayanan publik dan konsumen khususnya. Kita berharap pelayanan yang ada di Buleleng khususnya di Bank BPD Cabang Seririt ini akan terus ditingkatkan,” harap Tjokorda Artha Ardana Sukawati yang akrab di sapa Cok Ace.

Pembangunan Bank BPD Bali Kantor Cabang Seririt dengan konsep green building diimplementasikan dengan efisiensi sumber daya dengan teknologi terbarukan, yakni penerapan Solar Panel yang dapat  menghemat konsumsi energi listrik sebesar 20 persen dari desain konvensional sehingga building environment management menjadi lebih unggul. Konsep Kantor Cabang Seririt yang mengutamakan aspek green & smart building ini sejalan dengan strategi bisnis Bank BPD Bali yang berorientasi untuk melayani UMKM serta Berkontribusi bagi Pertumbuhan Perekonomian Daerah yang Berkelanjutan, jelas Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma. S.H., M.H pada usai acara peresmian gedung baru Bank BPD Bali Cabang Seririt, Kabupaten Buleleng pada Sabtu (29/4/2023).

“Dengan adanya gedung baru ini diharapkan dapat meningkatkan layanan Bank BPD Bali yang lebih baik dan nyaman khususnya di Kabupaten Buleleng. Sehingga dapat berdampak pada  kinerja dan performa yang lebih baik bagi perkembangan perekonomian Kabupaten Buleleng. Disamping itu, Gedung baru Bank BPD Bali Cabang Seririt  juga akan menambah landmark atau icon di Kabupaten Buleleng, ujar Sudharma.

Diungkapkan “Untuk dapat Menjadi Bank yang Kuat, Berdaya Saing Tinggi, dan Terkemuka dalam Melayani UMKM serta Berkontribusi bagi Pertumbuhan Perekonomian Daerah yang Berkelanjutan sesuai dengan visi bank, kami sadari hal ini bukan hal yang mudah ditengah persaingan perbankan saat ini,” ungkap Sudharma.

Menurut Sudharma dukungan stakeholders, nasabah, karyawan dan karyawati,  serta seluruh masyarakat Bali akan lebih memperkuat langkah kami hingga dapat terus memperluas ruang gerak dalam melakukan ekspansi guna memantapkan laju roda perekonomian Bali. Harapannya, Bank BPD Bali dapat menjaga kepercayaan yang telah diberikan dengan terus bertransformasi tiada henti demi pertumbuhan perkonomian Bali serta selalu dapat memberi makna berharga bagi setiap langkah perbankan bagi masyarakat, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Bank BPD Bali juga melakukan penyerahan bantuan CSR Rekonstruksi Kesenian Tradisional Tari Pendet Pancasila & Tari Tani serta Pembangunan Patung Dewa Wisnu Murti untuk Kelurahan Seririt, masing-masing senilai Rp. 150.000.000,-. Harapannya bantuan tersebut dapat meningkatkan keikutsertaan Bank BPD Bali dalam membangkitkan kembali kesenian langka dan memperkuat kearifan lokal Bali yang memiliki nilai-nilai seni budaya luhur serta membawa nama harum Bali ke seluruh dunia sekaligus manfaat ekonomi bagi masyarakat Bali.

Kantor Cabang Seririt telah beroperasi sejak tahun 1969 (merupakan Kantor Pos Pembantu Bank BPD Bali dan berada di bawah supervisi Kantor Cabang Singaraja), yang dalam perkembangannya sampai saat ini telah menjadi Kantor Cabang Kelas 4 yang mensupervisi beberapa jaringan kantor, Terminal Perbankan Elektronik (TPE) dan Kegiatan/Aktivitas Lainnya meliputi KCP Pupuan, KCP Sumberkima, KCP Banyuatis, 8 ATM, 1 CRM, 1 EDC, termasuk 2 KPK Permanen, dan 1 KPK Berpindah/Kas Mobil. Gedung Kantor Cabang Seririt yang baru ini sendiri dibangun sejak 12 Januari 2022 hingga selesai pada 11 Maret 2023. Bangunan yang terdiri dari 2 Lantai ini akan digunakan sebagai kegiatan operasional layanan Kantor Cabang Seririt untuk melayani berbagai kebutuhan nasabah.(dha)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments