Minggu, Maret 3, 2024
BerandaPENDIDIKANAstraWorld Jalin Kerjasama dengan Gojek Bali

AstraWorld Jalin Kerjasama dengan Gojek Bali

(WARTADEWATA.COM) – Kolaborasi AstraWorld dengan Gojek Bali serangkaian Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) Safety Driving digelar pertama kali di Denpasar pada 20 hingga 21 Juli 2023 di kantor Setir Kanan Denpasar. Dengan fokus pada edukasi keselamatan berkendara Mitra Gocar, pelatihan ini membahas tentang perilaku pengendara, edukas fitur kendaraan, sosialisasi tips aman berlalu lintas, bagaimana meminimalkan resiko kecelakaan  dan kampanye keamanan berkendara via media sosial.  Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) dibuka Alexandra Dewi selaku Regional Head Bali & Indonesia Timur PT. Astra International Tbk – AstraWorld.

Dalam kata sambutannya Alexandra Dewi selaku Regional Head Bali & Indonesia Timur PT. Astra International Tbk – AstraWorld.menyampaikan safety driving  mendukung program UN Decade of Action for Road Safety 2021-2030. Standar safety driving di Indonesia mengacu pada Undang-Undang Lalu Lintas No. 22 Tahun 2009 yang wajib dipahami dan dipatuhi oleh pengguna jalan, ujarnya.

Pelatihan safety driving selama 2 hari  menghadirkan narasumber internal Astra. Hari pertama materi pelatihan dibawakan Andik Kurniawan (Service Head Toyota Auto2000 Singaraja) dan Edy Purwanto (Service Head Toyota Auto2000 Tabanan). Pelatihan safety driving hari ke 2 diberikan Kristo Heriyanto (Service Head Astra Daihatsu Ngurah Rai Kuta) dan Fredrick Yohanes (Head Service Astra Daihatsu Cokro, Tabanan & Gianyar). Bonus materi diberikan Made Dwi Setiawan, Operation Coordinator ERA (Emergency Roadside Assistance) AstraWorld mengenai tips & trick jumper accu yg benar dan pengecekan cairan yang ada di mobil (minyak rem, air accu, oli mesin, air radiator dan air wiper) serta dasar-dasar perawatan kendaraan ringan harian/mingguan.

Tujuan utama IAABL safety driving adalah memastikan keamanan & keselamatan Mitra Gocar dari risiko kecelakaan, serta melindungi nyawa dan harta benda. Kedepanya training ini memberikan added value layanan Gojek kepada pelanggan Mitra Gocar karena telah mengikuti pelatihan keamanan & keselamatan dalam berkendara dari ASTRA.  

Safety Driving disebut sebagai Skill-Based Driving atau berkendara dengan keterampilan dan pengalaman berdasarkan standar keselamatan yang berlaku. Seperti paham dan patuh aturan lalu lintas, mengindari mengemudi dalam kondisi tidak aman, menggunakan sabuk pengaman, menjaga jarak, menghindari distraksi, etika mengemudi dijalan serta perawatan kendaraan secara teratur. 

Setelah pelatihan diharapkan Mitra Gocar memiliki dasar safety driving dan acuan dasar defensive driving seperti alertness (kewaspadaan), awareness (kesadaran), positive mental & attitude (sikap & mental positif) sebagai langkah preventif dan meminimalisir kecelakaan dan ancaman.

District Head Gojek Bali, Rayi Bimantara mengatakan “Kerja sama strategis dengan AstraWorld menjadi tolok ukur bagi standar keselamatan yang diberikan oleh Gojek kepada pelanggannya, kami sangat serius memberikan standar keselamatan dan keamanan yang sangat baik di Bali,” ujarnya 

Antusiasme  ditunjukan dengan kehadiran diatas 100% atau melampaui 100 Mitra Gocar dari target  100 peserta, Mitra Gocar tidak hanya mendapatkan knowledge dan skill, banyak benefit yang diperoleh. Toyota Auto2000 dan Astra Daihatsu memberikan free check up kendaraan. Khususnya dihari ke 2, Astra Daihatsu memberikan free fogging (pengasapan kabin kendaraan dengan cairan khusus untuk tujuan sterilisasi dari kuman) dan Rapid Service (pemeriksaan kondisi kesehatan kendaraan saat ini)

Selain itu yang membuat acara semakin seru, AstraWorld memberikan gift away kunci rem cakram motor kepada semua peserta. hadiah-hadiah untuk peserta terinteraktif, peserta penjawab quiz dan peserta terbaik. 40 goodie bag limited edition  IAABL bagi mitra gocar yang berhasil upload video kampanye safety driving melalui akun sosial media dengan mention @astraworld @gojekindonesia @iaabl.amanaja dengan mencantumkan hastag #IAABL #safetydriving #AmanAja #TENANGDIJALAN #GojekIndonesia #BengkelBelajarMitra.

IAABL Safety Driving Bali juga bentuk komitmen value chain Grup Astra Bali yaitu,  Toyota AUTO2000, Astra Daihatsu, Astra Isuzu, Astra BMW, AstraWorld, Setir Kanan.(dha)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments