Minggu, Mei 19, 2024
BerandaTERKINIAstra Motor Bali Serahkan Hewan Qurban Kepada Masyarakat

Astra Motor Bali Serahkan Hewan Qurban Kepada Masyarakat

(WARTADEWATA.COM) – Perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H, tidak terlepas dari penyembelihan hewan Qurban. Sebagai bentuk rasa syukur, kurban menjadi salah satu yang dianjurkan bagi umat Islam yang mampu menunaikannya. Untuk itu sebagai wujud berbagi dan salah satu kegiatan dari CSR Honda untuk Bali, Astra Motor melalui ikatan karyawan Rohani Islam (Rohis) melaksanakan penyerahan hewan qurban kepada perwakilan masyarakat disekitar range 1 Astra Motor Main Dealer Bali. Penyerahan hewan kurban satu ekor sapi dilaksanakan pada 8 Juli 2022 berlokasi di halaman Gudang Astra Cokroaminoto langsung oleh Region Head Astra Motor Bali dan juga penyerahan 6 ekor kambing yang pendistribusiannya dibantu oleh Dompet Sosial Madani (DSM).

Disela-sela penyerahan hewan kurban, Region Head Astra Motor Bali, Yohanes Kurniawan mengatakan penyerahan hewan kurban menjelang Idul Adha merupakan wujud nyata kepedulian Insan Astra terhadap masyarakat yang membutuhkan. “Dengan semangat satu hati, semoga kita dapat terus saling berbagi, membantu dan menjalin kebersamaan antar insan Astra masyarakat dan pihak ekternal lainnya. Nantinya penyerahan daging kurban ini akan didistribusikan ke masyarakat sekitar, anak yatim piatu, awak media dan TPA serta petugas kebersihan. Dan kami pastikan hewan kurban yang diserahkan bebas penyakit mulut dan kuku (PMK), sehat dan tidak cacat sesuai kriteria, kualitas serta sesuai syariah,” ujar Kurniawan.

Sebagai bentuk turut mendukung program pemerintah, nantinya daging kurban dikemas dan didistribusikan menggunakan besek bambu guna mendukung gerakan semangat kurangi plastik dengan harapan mampu mengurangi sampah yang dihasilkan dari pelaksanaan kurban.
Selanjutnya daging yang telah dipotong akan didistribusikan ke Yayasan Adzkiyah Alkhair, Yayasan Al Hikmah, Panti Asuhan Yappa Putri, Tpu Serangan dan Tpa Suwung Batang Kendal.(pur)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments