Rabu, April 24, 2024
BerandaPENDIDIKANAstra Motor Bali Kampanye #Cari_Aman,  Di Asuransi Astra

Astra Motor Bali Kampanye #Cari_Aman,  Di Asuransi Astra

(WARTADEWATA.COM) – Semangat mengkampanyekan #Cari_Aman secara konsisten terus dikobarkan oleh Astra Motor Bali melalui team safety riding-nya. Hal ini diwujudkan dengan menggandeng perusahaan -perusahaan yang karyawannya rata-rata menggunakan kendaraan roda dua untuk berangkat bekerja. Kesempatan inipun di manfaatkan Asuransi Astra sebagai anak perusahaan dari Astra Internationak Tbk yang bergerak dibidang asuransi untuk mengubah mindset dalam berkendara dijalan raya dengan mengutamakan safety riding. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk seminar edukasi ini diikuti 30 karyawan yang kesehariannya menggunakan kendaraan roda dua. Kegiatan ini dilaksanakan secara offline di kantor Asuransi Astra pada Selasa (28/6/2022).

Team Safety Riding Instructor Astra Motor Bali,Yosepth Klaudius memaparkan materi refreshment berkendara dasar dan memprediksi bahaya di jalan serta fokus pada konsep merubah mindset #Cari_Aman kepada karyawan dan rekanan Asuransi Astra.

(Foto/ist) Melakukan foto bersama usai mengikuti kegiatan seminar edukasi safety riding di kantor Asuransi Astra pada Selasa (28/6/2022).

Lebih detail lagi team safety riding menyampaikan potensi bahaya dijalan raya antara lain terjatuh karena tergelincir, terpapar covid 19, masalah persendian, maslah pada penglihatan, terluka karena jatuh saat praktek.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengungkapkan kampanye #Cari_Aman menjadi salah satu bentuk edukasi yang akan menjadi hangat ditelinga masyarakat. Seminar edukasi ini bertujuan agar peserta memahami pentingnya keselamatan berkendara, peserta memahami tehnik dasar berkendara, dan peserta mampu mengenali dan memprediksi bahaya.

“Harapan kami, melalui kegiatan ini karyawan Asuransi Astra lebih awareness terkait pengetahuan dasar keselamatan dalam berlalulintas, mengetahui kelengkapan berkendara yang sangat penting untuk dijalan raya, paham tehnik dasar dalam berkendara serta dapat memprediksi bahaya dasar,” ungkap Iswahyudi.

Ditambahkan dalam materi yang sampaikannya bahwa kecelakaan yang sering terjadi disebabkan oleh beberapa faktor yakni faktor manusia, faktor kendaraan, faktor lingkungan. Untuk itu sangat penting pengendara wajib melakukan persiapan sebelum melakukan perjalanan dengan sepeda motor diantaranya perlengkapan berkendara, fungsi melindungi anggota tubuh dan meminimalis dampak dari sentuhan dengan jalan maupun benturan.

Untuk helm, gunakan helm berwarna cerah, kaca bening dan minimal berstandar SNI. Jaket berwarna cerah dengan pengunci karet atau kancing di ujung lengan untuk mengurangi pergerakan lengan jaket saat terjatuh. Sarung tangan, gunakan yang full cover untuk memaksimalkan perlindungan. Celana, gunakan celana panjang dengan ukuran yang pas agar nyaman saat berkendara. Sepatu, sebaiknya gunakan sepatu yang menutupi mata kaki dan tidak bertali. Seluruh peserta antusias mengikuti jalannya seminar edukasi terbukti banyak pertanyaan dan games menarik yang diselesaikan secara seru. Selain itu Safety Riding Instructor Yosepth Klaudius, mengingatkan kepeserta untuk wajib mempelajari prosedur pengereman yang benar yakni dengan konsep dasar Ketika mengerem, beban pindah ke bagian depan, menambah beban roda depan yang bersentuhan dengan jalan atau aspal. Artinya tenaga pengereman pada rem depan lebih besar daripada rem belakang, ujar Yosepth Klaudius.(pur)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments