Minggu, Mei 19, 2024
BerandaPENDIDIKANAstra Motor Bali Edukasi Safety Riding Private Company

Astra Motor Bali Edukasi Safety Riding Private Company

(WARTADEWATA.COM) – Mendukung dan membudayakan terciptanya keselamatan berkendara melalui kampanye #Cari_Aman, Astra Motor Bali lewat team safety riding nya kembali melakukan edukasi safety riding. Kali ini team safety riding Astra Motor Bali mengunjungi PT. Wooden Fish Village pada akhir pekan lalu. Melalui konsep safety riding private company, Safety Riding Instructor Yosepth Klaudius yang mengisi materi memaparkan tentang memprediksi bahaya, mengatasi blind spot, dan dasar berkendara di lintasan non aspal. Diikuti 60 peserta yang merupakan karyawan internal, edukasi diawali dengan pretest dan selanjutnya pemahaman dengan cerita dalam bentuk video bagaimana menganalisa bahaya saat berkendara. Serta kelengkapan berkendara yang wajib dipakai untuk keselamatan diri sendiri.
Peserta mengikuti dengan antusias, hal ini terlihat dari hasil test yang diikuti peserta. Pertanyaan banyak dilontarkan untuk memperkuat pemahaman edukasi keselamatan berkendara ini.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi menjelaskan kunjungan ke Perusahaan dalam rangka mebudayakan keselamtan berkendara dimulai dari para karyawan menjadi tujuan yang utama. Mengenal mekanisme reaksi dalam berkendara juga menjadi hal penting dalam berkendara aman dengan motor, dimana pengendara harus memiliki kemampuan mengidentifikasi dengan cepat setiap bahaya yang tiba-tiba muncul, seperti halnya mengambil keputusan apakah menurunkan atau mengurangi kecepatan dengan menggunakan teknik pengereman yang baik dan benar, jelanya.

“Dengan semangat sinergi bagi negeri, seluruh lapisan masyarakat kami jangkau. Kami terus berupaya menumbuhkan kesadaran agar melindungi diri dengan disiplin mengenakan perlengkapan berkendara, seperti helm SNI, jacket, sepatu dan sarung tangan., serta membekali diri dengan teknik berkendara yang baik dan aman. Keselamatan berkendara dimulai dari diri sendiri dengan #Cari_Aman bisa menjadi pegangan saat berada dijalan raya,” tambah Iswahyudi.

Peserta juga diberikan kesempatan untuk melakuakn praktek skill memprediksi bahaya dan semua mengikutinya dengan penuh semangat dan diakhiri dengan kuis berhadiah.(dha)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments